Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Honda Brio Raih Penjualan Ritel Tertinggi, Ini Rahasianya

Honda Brio kembali menjadi mobil dengan jumlah penjualan ritel tertinggi di Indonesia pada Oktober 2020, yakni 4.013 unit.
Dionisio Damara
Dionisio Damara - Bisnis.com 13 November 2020  |  13:58 WIB
Honda Brio RS berhasil mengumpulkan penjualan total 1.035 unit, diikuti HR-V 1.5L sebanyak 812 unit.  - HPM
Honda Brio RS berhasil mengumpulkan penjualan total 1.035 unit, diikuti HR-V 1.5L sebanyak 812 unit. - HPM

Bisnis.com, JAKARTA – PT Honda Prospect Motor (HPM) mengklaim bahwa Honda Brio kembali menjadi mobil dengan jumlah penjualan ritel tertinggi di Indonesia pada Oktober 2020, yakni 4.013 unit.

Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor (HPM) mengatakan hingga kuartal keempat tahun ini, produk Honda mampu mempertahankan kinerja penjualan positif, terutama Honda Brio yang meraih penjualan ritel tertinggi di Indonesia.

“Kami menilai bahwa Honda Brio diminati oleh para pembeli pertama yang menjadi konsumen terbesar saat ini karena menawarkan value yang tinggi,” ujarnya dalam siaran resmi, Kamis (12/11/2020).

Billy menyatakan bahwa Honda Brio memiliki nilai-nilai, seperti efisiensi bahan bakar, biaya operasional yang rendah, serta didukung program penjualan yang memberikan keuntungan lebih bagi konsumen

Sepanjang Oktober, Honda membukukan penjualan ritel sebanyak 6.561 unit, meningkat 12 persen dibandingkan kinerja penjualan pada September.

Penjualan terbesar terjadi di Jawa Tengah yang meningkat 17 persen, disusul dealer utama area Jawa Barat 13 persen, luar Pulau Jawa menyumbang 13 persen, area Jabodetabek sebesar 10 persen dan Jawa Timur sebesar 8 persen.

Dari sisi model, Brio berkontribusi 61 persen dari total penjualan Honda atau sebanyak 4.013 unit. Sementara itu, Brio Satya menjadi model kedua dengan jumlah penjualan sebanyak 2.978 unit, atau meningkat 19 persen dari bulan sebelumnya.

Adapun, Honda Brio RS berhasil mengumpulkan penjualan total sebesar 1.035 unit, diikuti HR-V 1.5L sebanyak 812 unit. Honda Mobilio juga membukukan penjualan total sebesar 535 unit, meningkat dua persen dari bulan sebelumnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Honda Brio Mobil Terlaris
Editor : Fatkhul Maskur

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top