Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Gahar! Begini Jadinya Kalau Lamborghini Diubah Jadi Sepeda Motor

Lamborghini memang tidak pernah memproduksi sepeda motor, tetapi bagaimana jika produsen mobil mewah ini membuatnya?
Dionisio Damara
Dionisio Damara - Bisnis.com 09 November 2020  |  14:57 WIB
Lamborghini Mangusta. Para penggemar desain online mulai menyebut konsep itu sebagai Mangusta, meski supercar De Tomaso yang langka sudah menyandang nama itu. Namun, hal itu tidak jadi masalah sebab kemungkinan motor ini tidak akan pernah diproduksi.  - Al Yasid
Lamborghini Mangusta. Para penggemar desain online mulai menyebut konsep itu sebagai Mangusta, meski supercar De Tomaso yang langka sudah menyandang nama itu. Namun, hal itu tidak jadi masalah sebab kemungkinan motor ini tidak akan pernah diproduksi. - Al Yasid

Bisnis.com, JAKARTA - Lamborghini memang tidak pernah memproduksi sepeda motor, tetapi bagaimana jika produsen mobil mewah ini membuatnya?

Di tangan seniman kendaraan, Al Yasid, hal itu menjadi mungkin lewat pemikirannya di atas kertas visual. Konsep sepeda motor Lamborghini buatannya itu pun memberikan hasil yang cukup menarik.

Yasid biasanya membuat konsep mobil dan memiliki ribuan render di halaman media sosialnya. Namun, dalam kasus ini, dia melakukan inovasi dengan membuat tampilan sepeda motor bermerek Lamborghini.

Konsep sepeda motor itu didasarkan pada Ducati Diavel yang sudah ada. Dari tampilan luar, Diavel memiliki gaya murni Lamborghini, tetapi dengan desain yang lebih ramping dan gahar.

Lampu depannya mencerminkan gaya bersudut yang terdapat pada Diavel, dengan lencana Lamborghini di tengahnya laiknya ornamen kap mesin. Strip LED merah di bagian belakang mengingatkan pada lampu belakang Aventador.

Berbeda dengan Diavel, sebagian besar motor dilapisi dengan bodi bersudut. Selain serat karbon murni, Yasid telah menyelesaikan pengerjaan bodi dengan Reventon Silver, Aventador Yellow, dan California Orange khas Lambo.

Para penggemar desain online mulai menyebut konsep itu sebagai Mangusta, meski supercar De Tomaso yang langka sudah menyandang nama itu. Namun, hal itu tidak jadi masalah sebab kemungkinan motor ini tidak akan pernah diproduksi.

Yasid merupakan seniman independen yang tidak bekerja untuk Lamborghini, Volkswagen, ataupun Ducati. Sebagai hadiah hiburan, para penggemar desain ini dapat membeli karya seni Yasid lewat situs resminya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

lamborghini modifikasi mobil
Editor : Fatkhul Maskur
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top