Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Porsche Buka Gerai DIgital di Tokopedia

Porsche Center Jakarta (PCJ) mulai merambah penjualan daring dengan meluncurkan toko resmi di marketplace Indonesia, Tokopedia, untuk menjual pernak-pernik dan merchandise resmi mobil sport keluaran Jerman itu.
Porsche Digital. /Porsche
Porsche Digital. /Porsche

Bisnis.com, JAKARTA - Porsche Center Jakarta (PCJ) mulai merambah penjualan daring dengan meluncurkan toko resmi di marketplace Indonesia, Tokopedia, untuk menjual pernak-pernik dan merchandise resmi mobil sport keluaran Jerman itu.

Managing Director Porsche Indonesia Jason Broome mengatakan peluncuran gerai di Tokopedia merupakan upaya Porsche yang berinvestasi dalam membangun kapabilitas digital yang akan terus melibatkan pelanggan dan menghasilkan penjualan.

"Online store PCJ bertujuan untuk memenuhi permintaan pembeli online yang terus meningkat dengan menjembatani kesenjangan antara belanja online dan offline, dan memanfaatkan saluran digital untuk menjangkau audiens yang lebih luas," kata Broome dalam keterangan resmi yang dikutip Antara, Kamis (22/10/2020).

Pemasaran melalui e-commerce adalah bagian dari upaya digitalisasi Porsche untuk menjangkau demografi pembeli baru. Memanfaatkan jangkauan besar Tokopedia sebagai titik kontak tambahan bagi pelanggan, diharapkan dapat menciptakan nilai yang lebih besar bagi pelanggan Porsche.

Meski telah merambah pasar digital, Broome meyakinkan bahwa perusahaan tetap melayani ritel luring, karena pihaknya yakin bahwa pengalaman berbelanja fisik tetap bernilai.

Toko daring PCJ memungkinkan pembeli untuk mencari dan membeli berbagai aksesoris lifestyle dari Porsche Driver's Selection yang memiliki keanggunan abadi dan desain sporty yang sama seperti kendaraan Porsche.

Selain itu, toko daring itu juga menghadirkan berbagai produk kebutuhan travel dan liburan, peralatan rumah dan kantor, miniature mobil dan jam tangan edisi terbatas.

Transaksi juga akan dilakukan dengan aman dan terjamin melalui berbagai pilihan pembayaran digital yang tersedia di Tokopedia.

Selain itu, untuk waktu yang terbatas, Porsche Centre Jakarta memberikan tote bag Porsche eksklusif yang terbuat dari bahan yang ramah lingkungan kepada 100 pembeli pertama di toko resminya di Tokopedia. Tujuannya untuk mendorong para pelanggan untuk mengurangi penggunaan kantong plastik secara berlebihan.

"Kami mengamati bahwa lebih banyak pelanggan mulai menunjukkan kesadaran yang lebih besar terhadap lingkungan," kata Broome.

"Karena itu, kami ingin memainkan peran kami dalam merangkul upaya keberlanjutan di Indonesia, membangun budaya di sekitarnya, terhubung lebih dalam dengan pelanggan kami, dan menyesuaikan diri dengan tuntutan masyarakat yang terus berubah," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Fatkhul Maskur
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper