Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Tangkap Peluang, Porsche Digital Ekspansi ke Barcelona

Anak perusahaan digital Porsche AG memperluas jaringan internasionalnya untuk pengembangan model bisnis digital dengan membuka kantor baru di Barcelona.
Fatkhul Maskur
Fatkhul Maskur - Bisnis.com 02 Agustus 2020  |  18:53 WIB
Porsche Digital. - Porsche
Porsche Digital. - Porsche

Bisnis.com, JAKARTA - Anak perusahaan digital Porsche AG memperluas jaringan internasionalnya untuk pengembangan model bisnis digital dengan membuka kantor baru di Barcelona.

Dengan membuka kantor baru di Barcelona, Porsche punya tiga pusat layanan di Eropa, dan empat lainnya di Israel, China, dan Amerika Serikat yang membentuk jaringan inovasi global Porsche Digital. Sekitar 160 karyawan bekerja di tujuh lokasi di seluruh dunia

Pusat pengembangan digital berada di Ludwigsburg, Berlin, Tel Aviv, Shanghai, Atlanta, dan Lembah Silikon. Pada Juli 2020, Porsche Digital memindahkan kantor Lembah Silikonnya dari San José ke jantung kawasan di Palo Alto.

Fokus Porsche Digital adalah pada ekspansi berkelanjutan, pengembangan, dan implementasi layanan pelanggan online baru serta solusi teknologi tinggi di sektor otomotif.

"Kami sangat senang memperluas jaringan internasional kami bersama dengan SEAT: CODE," kata Stefan Zerweck, Chief Operating Officer Porsche Digital, dalam keterangan pers yang dikutip Minggu (2/8/2020).

Porsche Digital bertujuan untuk secara strategis dan pro-aktif mengeksploitasi peluang digitalisasi untuk Porsche. Oleh karena itu, pengembangan dan perluasan ekosistem inovasi global sangat penting.

"Di Barcelona, kami melihat peluang besar untuk menarik lebih banyak bakat ke organisasi kami."

Lokasi di Barcelona dioperasikan bersama oleh Porsche Digital bersama dengan anak perusahaan Seat : Code. Tim kedua perusahaan terdiri dari manajer produk, pengembang perangkat lunak, pakar teknologi, dan desainer UX. Di masa depan, mereka akan mengembangkan dan mengimplementasikan proyek digital dalam kerja sama erat.

Barcelona adalah salah satu hotspot inovasi terbesar di Eropa dan terkenal dengan teknologi dan lanskap pengembangnya yang luar biasa. Lokasi Porsche Digital dan SEAT: CODE direncanakan akan diperluas secara signifikan di tahun-tahun mendatang. Pada akhir 2020, sekitar 30 karyawan diharapkan untuk bekerja di pusat kota.

Sebastian Grams, Kepala Informasi Kursi dan anggota Dewan Direksi SEAT: CODE, menunjukkan bahwa SEAT: CODE adalah mesin digital untuk menciptakan produk dan solusi digital untuk SEAT dan Grup Volkswagen. Bekerja bersama dengan Porsche Digital akan memungkinkan kami untuk berbagi pengetahuan, kolaborasi, dan kerja sama.

Porsche Digital adalah bengkel teknologi dan digital dari pabrikan mobil sport berbasis Zuffenhausen. Tugas utamanya adalah untuk menemukan dan skala model bisnis digital baru dan mengoptimalkan produk yang sudah ada.

Untuk tujuan ini, anak perusahaan yang dimiliki sepenuhnya oleh Porsche AG mengembangkan produk dan layanan digital, merancang solusi industri yang sangat baik secara teknologi dan merupakan katalis pendorong untuk ekosistem digital.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

digital Porsche AG
Editor : Fatkhul Maskur
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top