Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

India Tawarkan Insentif, Jaguar I-Pace All-Electric Mengaspal Awal 2021

Mobil listrik diproyeksikan makin marak di India berkat insentif yang ditawarkan pemerintah. Terbaru, Jaguar akan meluncurkan Crossover I-Pace All-Electric pada 2021, sebuah upaya menghadirkan kendaraan yang lebih ramah lingkungan.
 Jaguar I-Pace All Electric. /Jaguar
Jaguar I-Pace All Electric. /Jaguar

Bisnis.com, JAKARTA -Mobil listrik diproyeksikan makin marak di India berkat insentif yang ditawarkan pemerintah. Terbaru, Jaguar akan meluncurkan Crossover I-Pace All-Electric pada 2021, sebuah upaya menghadirkan kendaraan yang lebih ramah lingkungan.

Bos dari Jaguar Land Rover India, Rohit Suri mengatakan perusahaannya juga akan meluncurkan kendaraan dari berbagai model versi plug-in hybrid di India dalam beberapa bulan mendatang, termasuk Land Rover Defender PHEV.

Sebagaimana diketahui, pada awal pekan ini Defender akan melakukan debut resminya di India menjelang Festival Diwali pada November 2020, di mana orang India akan melakukan pembelian dalam jumlah besar.

"Kami sangat optimis bahwa jajaran produk akan menonjolkan pemulihan yang kami saksikan," kata Suri, seraya menambahkan bahwa I-Pace akan debut di India dalam tiga bulan pertama 2021 yang dikutip Antara dari CarsCoops, Senin (19/10/2021).

Dalam hal ini, I-Pace telah menerima pembaruan pada awal musim panas ini dan sekarang kendaraan ini akan menawarkan bagian interior yang lebih baik dan beberapa perubahan desain sederhana untuk eksterior.

India berencana menawarkan setrum insentif senilai 4,6 miliar dolar AS kepada perusahaan yang ingin membangun fasilitas manufaktur baterai canggih secara lokal. Selain itu, mereka dapat memangkas tagihan impor sebanyak 40 miliar dolar AS pada 2030 jika EV diadopsi secara luas.

Perusahaan Tata Group seperti pemilik JLR Tata Motors, Tata Chemicals dan Tata Power sekarang akan membangun EV dan EV baterai, mendirikan stasiun pengisian dan bahkan pabrik daur ulang baterai.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Fatkhul Maskur
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper