Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Lebih Mudah, Klaim Asuransi Mobil Adira Bisa Diakses dari Rumah

PT Asuransi Adira Dinamika (Adira Insurance) mengusung cara baru yang memungkinkan konsumen melakukan klaim asuransi dari rumah di tengah pandemi dan penantian vaksin Covid-19 yang juga belum beredar di pasaran.
Dionisio Damara
Dionisio Damara - Bisnis.com 14 Oktober 2020  |  19:59 WIB
Honda HRV biru tua B 97 ARP yang dikendarai seorang mahasiswi menabrak dua orang hingga tewas dan satu lainnya luka parah di Jalan DI Panjaitan, Jakarta Timur, Rabu (15/7/2020) dini hari. - Antara
Honda HRV biru tua B 97 ARP yang dikendarai seorang mahasiswi menabrak dua orang hingga tewas dan satu lainnya luka parah di Jalan DI Panjaitan, Jakarta Timur, Rabu (15/7/2020) dini hari. - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - PT Asuransi Adira Dinamika (Adira Insurance) mengusung cara baru yang memungkinkan konsumen melakukan klaim asuransi dari rumah di tengah pandemi dan penantian vaksin Covid-19 yang juga belum beredar di pasaran.

Chief Technical Officer Adira Insurance, Rismauli Silaban mengatakan bahwa nasabah hanya perlu mengisi data di aplikasi Autocillin Mobile Claim (AMC), unggah foto kerusakan, dan mengisi jadwal serta waktu kendaraan yang akan masuk bengkel.

Setelah itu, pihak Adira Insurance akan menghubungi konsumen guna membantu proses klaim. Nasabah juga dapat memilih apakah kendaraan tersebut akan diantar atau dijemput oleh pihak Adira.

"Yang terpenting adalah syarat wajib klaim terpenuhi, seperti nasabah wajib memiliki SIM yang sah, nasabah harus tahu apa saja yang dicover oleh pihak asuransi dan jangan terlambat melapor. Batas maksimal pelaporan adalah 5 hari sejak kejadian," ujarnya dalam diskusi daring bersama Forum Wartawan Otomotif, Rabu (14/10/2020).

Rismauli, yang akrab disapa Uli, menjelaskan AMC juga telah terhubung dengan Autocillin Garage, bengkel rekanan yang telah terstandarisasi, sehingga pelanggan dapat merasakan pengalaman yang sama saat ke Adira Insurance.

Sementara itu, melalui layanan Autocillin, nasabah akan memperoleh jaminan ganti rugi atau biaya perbaikan dari berbagai macam kerugian, antara lain tabrakan, pencurian, atau kebakaran.

Uli mengatakan produk Adira Insurance juga didukung fitur-fitur pelayanan terbaik, antara lain layanan towing car, emergency road assistance, ambulans, Autocillin Garage seluruh Indonesia, hingga fasilitas gratis biaya perpanjangan STNK.

"Digitalisasi adalah cara terbaik untuk tetap berkembang saat ini. Kami bekerja sama dengan Traveloka Protect untuk memberikan perlindungan mudah untuk mobil Anda. Tidak hanya itu, pelaporan klaim asuransi mobil pun juga bisa dilakukan dari rumah dengan aplikasi ACM," kata Uli.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

klaim asuransi asuransi mobil
Editor : Fatkhul Maskur
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top