Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tenaga Lebih Buas, Toyota GR Supra Baru Dibanderol Rp2 Miliar

PT Toyota Astra Motor (TAM) resmi meluncurkan Toyota GR Supra versi terbaru yang lebih bertenaga, stabil, dan sportif. Mobil ini dipasarkan dalam rentang harga mencapai Rp2 miliar.
Toyota Supra GR. Khusus untuk varian Special Edition, GR Supra dilengkapi beberapa ubahan yang menguatkan tampilan sports car.  /Toyota
Toyota Supra GR. Khusus untuk varian Special Edition, GR Supra dilengkapi beberapa ubahan yang menguatkan tampilan sports car. /Toyota

Bisnis.com, JAKARTA – PT Toyota Astra Motor (TAM) resmi meluncurkan Toyota GR Supra versi terbaru yang lebih bertenaga, stabil, dan sportif. Mobil ini dipasarkan dalam rentang harga mencapai Rp2 miliar.

Vice President Director TAM Henry Tanoto, dalam keterangan resmi, Selasa (22/9/2020), menuturkan bahwa kehadiran Toyota GR Supra merupakan wujud komitmen perusahaan untuk terus menghadirkan produk-produk terbaiknya.

“Kami ingin menegaskan komitmen untuk senantiasa melakukan improvement dalam menghadirkan produk-produk terbaik melebihi ekspektasi, sejalan dengan semangat Toyota dalam mewujudkan Ever-Betters Cars bagi para pelanggannya,” ujarnya.

GR Supra hadir ke Indonesia dengan dua varian, yakni Toyota GR Supra 3.0L A/T yang dibanderol Rp2.158.500.000, sementara Toyota GR Supra 3.0L A/T Special Edition dijual Rp2.179.500.000.

Toyota GR Supra menggendong mesin 3.000cc enam silinder segaris, dengan tenaga maksimal mencapai 387 ps. Tenaga ini dapat dicapai pada putaran mesin 5.800 hingga 6.500 rpm dengan torsi maksimal sekitar 500 nm pada 1.800 hingga 5.000 rpm.

Mobil tersebut juga hadir dengan gaya yang semakin sportif, dengan penambahan logo Supra pada kaliper merah rem depan. Ruang kabin kini didominasi warna hitam dan terdapat penambahan fitur wireless charger.

Khusus untuk varian Special Edition, GR Supra dilengkapi beberapa ubahan yang menguatkan tampilan sports car. Mulai dari warna eksterior Horizon Blue, pelek alloy 19 inci Matte Black, dan kursi Black Alcantara with Blue Stitching dan Blue Perforation Underlay.

GR Supra tampil dengan wheelbase 2.470 mm agar titik pusat gravitasinya mampu memberikan kestabilan, terutama saat menikung. Distribusi berat kendaraan dibuat seimbang dengan perbandingan 50:50 antara bagian depan dengan belakang.

Gardan GR Supra dilengkapi teknologi Limited Slip Differential (LSD) yang dikontrol secara elektronik. Fitur ini mampu membuat mobil ini melaju mulus saat di tikungan, dan bisa dipacu saat berada di trek lurus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dionisio Damara
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper