Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Siapkan Sedikitnya Rp9 Miliar untuk Boyong Maserati MC20

Maserati MC20 akan mengaspal di Indonesia pada awal tahun depan, sekitar Januari atau Februari.
Dionisio Damara
Dionisio Damara - Bisnis.com 10 September 2020  |  19:57 WIB
Maserati membutuhkan tim kerja dengan pengetahuan dan pengalaman khusus.  - flickr/antara
Maserati membutuhkan tim kerja dengan pengetahuan dan pengalaman khusus. - flickr/antara

Bisnis.com, JAKARTA — Eurokars Group Indonesia memastikan Maserati MC20, yang menjalani debut global pada Rabu (9/9/2020) akan diluncurkan di Indonesia tahun depan dengan harga sekitar Rp9 miliar off the road.

Jason Broome, Managing Director Eurokars Group Indonesia, menuturkan bahwa mobil supersport ini sedang memasuki tahap produksi yang dijadwalkan berjalan pada akhir tahun di pabrik Viale Ciro Menotti. Pemesanan MC20 dapat dilakukan sejak debut globalnya.

“Harganya masuk ke Indonesia lebih kurang Rp9 miliar off the road," ujar Jason Broome di Hotel Fairmont, Jakarta, Kamis (10/9/2020).

MC20 melangsungkan debut globalnya di Modena, Italia, dalam acara bertajuk MMXX: Time to be audacious. Mobil ini menggunakan mesin Nettuno berkonfigurasi V6 dengan daya pacu mencapai 621 hp dan torsi puncak 730 Nm.

Mobil ini diklaim dapat berakselerasi dari 0–100 km/jam hanya dalam waktu kurang dari 2,9 detik, sebelum mencapai kecepatan tertinggi lebih dari 325 km/jam.

MC20 memiliki bobot total di bawah 1.500 kg, sedangkan rasio berat dengan tenaganya mencapai 2,33 kg/hp. Hal ini dicapai lewat penggunaan material berkualitas dan memanfaatkan keunggulan serat karbon tanpa mengorbankan kenyamanan.

Sementara itu, rancang bangun MC20 diracik dalam waktu sekitar 24 bulan. Perusahaan juga melibatkan berbagai tim terbaik, mulai dari tim insinyur Maserati Innovation Lab, spesialis teknis Maserati Engine Lab dan desainer dari Maserati Style Center.

Dengan segala kapabilitasnya, Jason memastikan bahwa MC20 akan mengaspal di Indonesia pada awal tahun depan. “Sekitar bulan Januari atau Februari tahun depan,” tuturnya.

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

maserati Mobil Sport
Editor : Zufrizal
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top