Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Ajang Modifikasi Kemenperin AMMdes Digimodz Kembali Digelar

Kementerian Perindustrian kembali menggelar ajang modifikasi Alat Mekanis Multiguna Pedesaan atau AMMDes bertajuk “Kemenperin AMMDes Digimodz 2020”.
Dionisio Damara
Dionisio Damara - Bisnis.com 04 September 2020  |  17:30 WIB
Ammdes di pabrik PT Kreasi Mandiri Wintor Indonesia (KMWI) di Citeureup, Jawa Barat, Selasa (26/3/2019).  - BISNIS.COM/TOM
Ammdes di pabrik PT Kreasi Mandiri Wintor Indonesia (KMWI) di Citeureup, Jawa Barat, Selasa (26/3/2019). - BISNIS.COM/TOM

Bisnis.com, JAKARTA – Kementerian Perindustrian kembali menggelar ajang modifikasi Alat Mekanis Multiguna Pedesaan atau AMMDes bertajuk “Kemenperin AMMDes Digimodz 2020”.

Direktur Industri Maritim, Alat Transportasi, dan Alat Pertahanan (Imatap) Kemenperin, Putu Juli Ardika mengatakan bahwa Kemenperin AMMDes Digimodz tahun ini merupakan kali kedua setelah sebelumnya diselenggarakan pada 2019.

“Kegiatan digital modifikasi ini sukses menjaring banyak peserta. Beberapa karya yang dinilai sesuai dengan kebutuhan di pedesaan, telah diwujudkan ke dalam unit aslinya,” ujarnya dalam konferensi daring, Jumat (4/9/2020).

Dia menambahkan bahwa Kemenperin terus mendorong inovasi pengembangan AMMDes, yang merupakan produk anak bangsa. Selain memenuhi kebutuhan pasar, ajang ini bertujuan mendongkrak daya saing AMMDes agar kompetitif di kancah domestik hingga global.

Dalam ajang ini, Kemenperin menggandeng PT. Kreasi Mandiri Wintor Indonesia (KMWI) selaku produsen AMMDes serta National Modificator & Aftermarket Association (NMAA).

Kemenperin AMMDes Digimodz tahun ini membawa tema Born to Inspire. Harapannya, ajang ini dapat menjadi saluran inspirasi bagi para desainer digital dalam menuangkan karya yang tepat guna untuk memenuhi kebutuhan masyarakat pedesaan.

“Karya modifikasi digital AMMDes yang dikirim peserta nantinya wajib dijelaskan konsepnya, termasuk mengenai informasi aplikasi konsep tersebut akan digunakan untuk apa, dan akan digunakan di daerah mana di Indonesia. Hal ini agar karya yang dibuat tepat guna dan sasaran,” tutur Putu.

Dia menyatakan para peserta Kemenperin AMMDes Digimodz dipersilakan untuk melakukan eksplorasi modifikasi digital mengacu pada dua aspek.

Pertama, mengenai styling, yakni perubahan desain tampak depan dan belakang AMMDes, perubahan warna, pelek, serta penambahan berbagai aksesori. Kedua, terkait aplikasi, yakni penambahan aplikasi penunjang produktivitas masyarakat pedesaan.

Periode pengiriman karya kompetisi Kemenperin AMMDes Digimodz – Born to Inspire dimulai pada 4-28 September 2020. Nantinya, pemenang yang terpilih diumumkan saat penyelenggaraan Indonesia Modification Expo (IMX), Hybrid Event pada 10 Oktober 2020.

Kegiatan ini sepenuhnya dilakukan secara daring. Peserta yang ingin berpartisipasi dapat mengunduh formulir dan file gambar AMMDes di laman www.ammdesdigimodz.com. Desain digital AMMDes yang telah dibuat peserta, lalu dikirim ke email ammdesdigimodz@gmail.com.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

modifikasi mobil Ammdes
Editor : Fatkhul Maskur
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top