Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Daftar 10 Mobil Cocok Buat Pemilik Anjing

Memilih suatu mobil kerap didasari oleh banyak pertimbangan, termasuk nilai fungsi yang ditawarkan. Bagi yang memiliki anjing dan suka membawa hewan piaraannya itu, keramahan terhadap binatang bisa menjadi salah satu pertimbangan.
Sedikitnya enam pertimbangan dalam menilai suatu mobil itu lebih disukai oleh anjing dan pemiliknya. /Autotrader's
Sedikitnya enam pertimbangan dalam menilai suatu mobil itu lebih disukai oleh anjing dan pemiliknya. /Autotrader's

Bisnis.com, JAKARTA - Memilih suatu mobil kerap didasari oleh banyak pertimbangan, termasuk nilai fungsi yang ditawarkan. Bagi yang memiliki anjing dan suka membawa hewan piaraannya itu, keramahan terhadap binatang bisa menjadi salah satu pertimbangan.

Autotrader's dalam laporan 10 Best Cars for Dog Lover 2020 menyebutkan sejumlah fitur yang dipertimbangkan dalam menilai suatu mobil itu lebih disukai oleh anjing dan pemiliknya.

Fitur tersebut adalah jenis jok, kaca jendela berwarna, lantai kargo, area keluar-masuk, ventilasi udara belakang, hingga pengikat area kargo.

Dengan mempertimbangkan semua ini, Autotrader's memilih 10 mobil yang disukai anjing dan pemiliknya.

Audi Q5 2020

SUV kecil yang populer ini dipilih karena bentuknya sebagai kompromi bagus antara SUV ukuran penuh dan subkompak. Tempat duduk kulit adalah standar dan Audi memiliki beberapa aksesori hewan peliharaan yang layak seperti alas lantai segala cuaca, penutup jok belakang pelindung, dan tali kekang anjing dalam berbagai ukuran untuk menjaga hewan peliharaan Anda tetap aman.

Chrysler Pacifica 2020

Lantai beban rendah dan Chrysler menawarkan sejumlah aksesori ramah hewan peliharaan, seperti kandang hewan peliharaan ringan yang dapat dilipat dan tikar berkarpet untuk area kargo. Pacifica juga tersedia sebagai hibrida plug-in, dan pembeli dapat memilih penggerak semua roda pada model bertenaga bensin. Pacifica juga memiliki banyak tempat penyimpanan pintar untuk menyembunyikan mainan dan aksesori anjing, termasuk penyimpanan di bawah lantai yang disediakan oleh tempat duduk Stow 'N Go yang cerdik (tidak tersedia pada model hibrida).

Honda Fit 2020

Honda Fit mencentang semua kotak dari daftar keinginan ramah hewan peliharaan, yakni lantai muatan rendah / area kargo, jok belakang besar untuk subkompak, jok kulit sebagai pilihan, pintu belakang besar bergaya hatchback, pengaturan tipe gerbong atap tinggi. Selain itu, kursi belakang split 60/40 dapat dikonfigurasi ulang untuk memudahkan pengangkutan orang, kargo, gigi taring, atau kombinasi apa pun.

Hyundai Kona 2020

Ini adalah salah satu kendaraan di mana hal-hal baru ditemukan. SUV kecil ini tidak hanya bagus, tetapi juga bagus untuk pemilik anjing berkat aksesori seperti berbagai alas lantai dan lapisan kargo, botol air anjing, dan Hyundai akan menjual kursi belakang yang melindungi "tempat tidur gantung hewan peliharaan".

Kia Soul 2020

Kia Soul 2020 memenuhi semua kebutuhan. Lantai beban rendah, pintu hatchback, tempat duduk kulit, dan harga terjangkau. Ada pula kargo Kia Accessory dan pengatur portabel serta lantai kargo dua tingkat. Soul bukanlah off-roader sejati, tetapi sangat menyenangkan untuk berkeliling kota.

Jeep Wrangler 2020

Kami menyukai mobil untuk pemilik anjing yang duduk lebih rendah ke tanah.
Jeep Wrangler jelas bukan jenis mobil dengan ground clereance rendah tetapi Wrangler sangat cocok untuk pemilik anjing karena aksesori Mopar, kandang anjing yang dapat dilipat. Atasan dan pintu Wrangler yang dapat dilepas memungkinkan anjing merasakan pengalaman nongol dari jendela. Tali pengaman anjing Jeep juga banyak tersedia di aftermarket.

Subaru Outback 2020

Subaru Outback 2020 telah menjadi mobil keluarga yang matang. Ada versi dasar yang bagus dan ada model Tur yang mewah. Tapi apa pun versinya, Subaru memiliki banyak aksesori hewan peliharaan. Memang, ground clearance lebih tinggi dibandingkan mobil menengah lainnya tetapi keserbagunaan Outback di dalam dan di luar jalan membuat pemilik mobil dan teman berbulunya akan memiliki banyak petualangan.

Tesla Model Y 2020

Tahun lalu, Tesla Model 3 terpilih sebagai model yang hampir seluruhnya didasarkan pada Mode Anjing. Model Y lebih baik karena memiliki pintu belakang besar bergaya hatchback, relatif rendah ke tanah. Plus, seperti Model 3, ini termasuk Dog Mode. Mode Anjing memungkinkan Anda mengunci mobil, tetap di dalam, dan menyetel suhu interior - bahkan ada pesan di layar tampilan besar yang memberi tahu bahwa si anak anjing aman. Ditambah interior "kulit" imitasi dan bebas hewani tahan lama, Model Y adalah pemenang bagi pecinta anjing.

Toyota Sienna 2021

Semua minivan Toyota Sienna 2021 adalah hybrid. Selain lantai beban rendah, pintu samping geser berdaya besar, penggerak semua roda yang tersedia, dan pintu bergaya pintu belakang yang besar, Toyota juga menawarkan banyak aksesori ramah anjing untuk membuat Fido hidup tanpa repot. Yah, mungkin hanya sedikit kerumitan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Fatkhul Maskur
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper