Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Penjualan dan Produksi Global Toyota Pulih 90 Persen

Toyota Motor Corp. mengungkapkan penjualan mobil globalnya pada Juli 2020 berada 12 persen di bawah level tahun lalu sekaligus menunjukkan pemulihan yang semakin cepat dari ekspektasi.
Fatkhul Maskur
Fatkhul Maskur - Bisnis.com 28 Agustus 2020  |  17:21 WIB
Toyota RAV4 Hybrid Black Edition. Di China, peningkatan penjualan terutama didorong oleh model RAV4 dan Camry, yang mencapai level penjualan di atas tahun lalu.  - TOYOTA
Toyota RAV4 Hybrid Black Edition. Di China, peningkatan penjualan terutama didorong oleh model RAV4 dan Camry, yang mencapai level penjualan di atas tahun lalu. - TOYOTA

Bisnis.com, JAKARTA - Toyota Motor Corp. mengungkapkan penjualan mobil globalnya pada Juli 2020 berada 12 persen di bawah level tahun lalu sekaligus menunjukkan pemulihan yang semakin cepat dari ekspektasi.

Dalam publikasinya, Jumat (28/8/2020), pemulihan tersebut didorong terutama oleh penjualan di pasar China yang naik 19,1 persen, dan Eropa yang naik naik 14,5 persen. Adapun di pasar AS turun 19,0 persen, dan Jepang turun 17,0 persen.

Pergerakan di pasar tersebut menunjukkan tren berlanjut menuju pemulihan. Pada Juni 2020, penjualan di China naik 22,8 persen, AS turun 26,2 persen, Eropa turun 11,5 persen, dan Jepang turun 22,7 persen.

Di China, peningkatan penjualan terutama didorong oleh model RAV4 dan Camry, yang mencapai level penjualan di atas tahun lalu.

Adapun di Amerika, model dengan penjualan kuat adalah Camry dan Highlander PHEV dan model kendaraan listrik lainnya.

Sementara itu, produksi global Toyota pada Juli turun 10,2 persen dari periode yang sama tahun lalu. Pada Juni, penjualan turun mencapai 24,0 persen. Kinerja ini menjunjukkan pemulihan yang berlanjut.

Production di Amerika Serikat dan China melebihi tingkat tahun sebelumnya, dan produksi dalam negeri juga pulih ke 78,0 persen dari tingkat tahun sebelumnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

toyota motor corp Toyota RAV4 Penjualan Mobil Global
Editor : Fatkhul Maskur
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top