Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

BMW Motorrad Rilis Pelek Karbon M Performance BMW S1000RR

BMW Motorrad meluncurkan pelek serat karbon M Performance untuk BMW S1000RR. Bobotnya yang lebih ringan mendukung peningkatan akselerasi dan perilaku pengereman, serta membuat sepeda motor lebih mudah ditangani.
Fatkhul Maskur
Fatkhul Maskur - Bisnis.com 21 Agustus 2020  |  14:30 WIB
Pelek M Performance berbahan serat karbon yang kuat dan ringan untuk BMW S1000RR.  - BMW
Pelek M Performance berbahan serat karbon yang kuat dan ringan untuk BMW S1000RR. - BMW

Bisnis.com, JAKARTA - BMW Motorrad meluncurkan pelek serat karbon M Performance untuk BMW S1000RR. Bobotnya yang lebih ringan mendukung peningkatan akselerasi dan perilaku pengereman, serta membuat sepeda motor lebih mudah ditangani.

"Serat karbon, pertama dikembangkan untuk industri kedirgantaraan, merupakan bahan berkekuatan tinggi dan super ringan ini pertama kali memantapkan dirinya dalam balap, dan sekarang juga di sepeda motor BMW," demikian BMW dalam keterangan pers, Kamis (19/8/2020).

BMW Motorrad menggunakan bahan serat karbon, yang mana pun bobot minimum dan kekuatan maksimum dibutuhkan. Roda serat karbon M Performance untuk BMW S1000RR adalah area aplikasi yang ideal untuk material, yang diproses dalam proses yang sangat kompleks menggunakan tungku bertekanan tinggi, yang disebut autoclave.

Manfaatnya jelas. Bobot yang lebih sedikit berarti massa rotasi yang lebih rendah yang tidak hanya mengarah pada peningkatan akselerasi dan perilaku pengereman, tetapi juga membuat sepeda lebih mudah ditangani.

Singkatnya, sepeda motor menjadi lebih gesit dan dinamis. Selain itu, permukaan serat karbon, yang dilapisi dengan pernis bening gloss tinggi, sangat menarik perhatian berkat strukturnya yang hitam pekat berkilauan.

Roda serat karbon M Performance untuk S 1000 RR memiliki total bobot 1,7 kg lebih ringan daripada roda aluminium standar, yang telah dikurangi bobotnya sebesar 1,6 kg saat kedua model diluncurkan tahun lalu.

Semua bagian seperti cakram rem setebal 5 mm (standar: 4,5 mm), cincin sensor, bantalan roda dan katup kontrol tekanan ban termasuk dalam set roda lengkap. Pelek serat karbon M Performance telah tersedia sejak 1 Agustus 2020.

BMW 1000RR Blackstrom Metallic.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sepeda Motor Sport BMW Motorrad Indonesia
Editor : Fatkhul Maskur

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top