Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Honda CBR600RR Super Sports Bike Segera Meluncur, Ini Harganya

Honda Motor Co., Ltd. memulai penjualan All New CBR600RR Super Sports, Jumat (25/9/2020) di seluruh Jepang. Sepeda motor ini dibanderol harga off the road 1.460.000 yen atau sekira Rp203,35 juta.
Fatkhul Maskur
Fatkhul Maskur - Bisnis.com 21 Agustus 2020  |  13:00 WIB
Honda CBR600RR Super Sports Bike.  - Honda Motor
Honda CBR600RR Super Sports Bike. - Honda Motor

Bisnis.com, JAKARTA - Honda Motor Co., Ltd. memulai penjualan All New CBR600RR Super Sports, Jumat (25/9/2020) di seluruh Jepang. Sepeda motor ini dibanderol harga off the road 1.460.000 yen atau sekira Rp203,35 juta.

Dilengkapi dengan mesin empat silinder segaris empat langkah DOHC berkinerja tinggi, 599cc, berpendingin cairan, empat langkah, CBR600RR yang baru dikembangkan ini memiliki fitur kontrol elektronik dan teknologi aerodinamis terbaru untuk mewujudkan peningkatan kinerja secara keseluruhan.

"CBR600RR dikembangkan sebagai model Super Sports berukuran tepat yang memungkinkan pengendara menikmati model balapan dalam kehidupan sehari-hari mereka," demikian Honda dalam pengumuman resminya, Jumat (21/8/2020).

Dengan model yang serba baru ini, tim pengembangan selanjutnya mengejar "kesenangan bermanuver" dengan lebih menyempurnakan fitur-fitur khas model CBR600RR sebelumnya. CBR600RR memiliki karakteristik output daya tinggi namun dapat dikontrol dan penanganan yang gesit, sekaligus mencapai keunggulan dalam performa di trek dan keramahan pengendara di jalan umum, termasuk jalan berliku pada tingkat tinggi.

Unit daya CBR600RR baru mencapai output daya maksimum 89kW. Untuk mencapai tenaga maksimum yang lebih tinggi ini, kecepatan engine untuk mencapai daya maksimum ditingkatkan dengan mengganti bahan yang digunakan untuk komponen utama seperti poros bubungan dan poros engkol.

Efisiensi intake dan exhaust juga ditingkatkan melalui berbagai tindakan termasuk pembentukan kembali inlet port, pembesaran diameter lubang throttle, optimalisasi ukuran berbagai bagian pipa knalpot, serta perubahan timing katup.

Untuk mendukung pengalaman berkendara yang menyenangkan, CBR600RR baru dilengkapi dengan teknologi kontrol elektronik terbaru, dan sistem throttle-by-wire (TBW) di mana katup throttle dikontrol dengan sangat presisi berdasarkan operasi cengkeraman throttle pengendara.

CBR600RR terbaru juga dilengkapi sistem mode berkendara yang memungkinkan memilih gaya berkendara, tergantung pada kondisi berkendara dan preferensi mereka.

CBR600RR baru juga menampilkan gaya eksterior yang mewujudkan performa aerodinamis dan keindahan fungsional dalam mengejar performa dinamis di trek.

Optimalisasi proyeksi area depan dan lateral serta koefisien hambatan terendah di kelasnya berkontribusi pada peningkatan kinerja tahan angin dan realisasi penanganan gesit. Hal ini berdasarkan riset internal Honda per Agustus 2020.

Honda CBR600RR bermain di kelas super sports dengan mesin 600cc inline 4 silinder.

Selain itu, winglet yang secara efektif menghasilkan downforce ditempatkan di sisi kiri dan kanan tepi depan cowl depan untuk lebih meningkatkan stabilitas saat memasuki tikungan atau berbelok sambil berakselerasi.

Honda CBR600RR ditargetkan meraup penjualan 1.000 unit setahun. Model ini dipasarkan dengan banderol harga 1.606.000 yen, termasuk pajak konsumsi 10%, dan 1.460.000 yen tidak termasuk pajak konsumsi.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

honda cbr sepeda motor sport
Editor : Fatkhul Maskur

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top