Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Skoda Melangkah Maju dalam Desain Enyaq iV

Skoada akan menghadirkan SUV listrik pertamanya di Praha pada 1 September 2020. Model tersebut menandai awal dari era baru bagi pabrikan mobil Ceko, itulah sebabnya merek ini juga mengambil langkah maju di desain dengan Enyaq iV.
Fatkhul Maskur
Fatkhul Maskur - Bisnis.com 12 Agustus 2020  |  17:35 WIB
Skoda Enyaq iV.  - Skoda Auto
Skoda Enyaq iV. - Skoda Auto

Bisnis.com, JAKARTA - Skoada akan menghadirkan SUV listrik pertamanya di Praha pada 1 September 2020. Model tersebut menandai awal dari era baru bagi pabrikan mobil Ceko, itulah sebabnya merek ini juga mengambil langkah maju di desain dengan Enyaq iV.

Garis-garis emosi dan keseimbangan, proporsi dinamis digabungkan dalam Skoda pertama berdasarkan modular electrification toolkit (MEB) Volkswagen Group, yang menawarkan interior yang luas dan pengalaman berkendara yang berkelanjutan namun menyenangkan.

Untuk mengetahui lebih lanjut tentang fitur desain unik Enyaq iV, Karl Neuhold, Kepala Desain Eksterior Skoda, menjelaskan dalam wawancara video.

Berikut petikannya :

ENYAQ iV adalah Skoda pertama yang didasarkan pada perangkat elektrifikasi modular. Bagaimana bahasa desain Skoda berkembang dengan kendaraan ini?

Dengan ENYAQ iV, kami kembali membangun bahasa desain Skoda yang emosional yang menjadi ciri Scala, Kamiq, dan generasi keempat Octavia yang baru. Enyaq iV juga menampilkan garis pahatan, permukaan bening, dan elemen kristal yang menarik inspirasi dari seni kristal Bohemian. Namun, proporsinya berbeda dari model SUV kami sebelumnya: Enyaq iV memiliki ujung depan yang lebih pendek dan garis atap yang memanjang. Ini menciptakan tampilan yang sangat dinamis dan mengubahnya menjadi 'pesawat ulang-alik' pepatah.

Bagaimana Anda merangkum desain Skoda pertama yang dikembangkan sebagai kendaraan listrik murni?

Desain Enyaq iV progresif, seimbang, dan percaya diri. Proporsi baru ini juga memberikan dinamika khusus dan interior yang luas. Velgnya yang besar dan ground clearance memberikan kesan kuat seperti sebuah SUV.

Apa yang Anda anggap sebagai sorotan dari desain Enyaq iV?

Pastinya depan. Kami secara sadar menekankan gril Skoda yang khas pada kendaraan listrik kami, karena ini adalah fitur merek yang langsung dapat dikenali. Pada Enyaq iV, dipasang lebih jauh ke depan dan lebih tegak, yang meningkatkan tampilan yang bertenaga. Lampu depan matriks LED penuh dan lampu daytime running juga sangat menarik.

Apa perbedaan paling signifikan dalam desain eksterior antara kendaraan listrik berbasis MEB dan model dengan mesin bakar?

Perbedaannya antara lain ketinggian kendaraan serta overhang depan dan belakang. Untuk menghemat ruang, baterai MEB dipasang di lantai kendaraan, yang membuat bodi sedikit lebih tinggi. Namun, jarak sumbu roda yang lebih panjang membuatnya secara visual. Komponen individual dari penggerak elektrik memakan lebih sedikit ruang daripada mesin pembakaran internal konvensional, memungkinkan overhang yang lebih pendek di bagian depan dan belakang. Bodi Enyaq iV juga lebih memanjang dan sangat aerodinamis, yang memiliki efek positif pada jangkauan. Nilai cw dari 0,27 sangat mengesankan untuk SUV dengan ukuran ini.

Menurut Anda, apa yang membuat Enyaq iV menjadi Skoda yang nyata?

Enyaq iV mewujudkan semua kebajikan dan kekuatan Skoda dalam satu kendaraan dan merupakan langkah penting menuju masa depan yang berkelanjutan bagi perusahaan. Ini menggabungkan kelapangan, keserbagunaan, dan ide-ide cerdas serta menggabungkan fitur-fitur pintar yang mengejutkan. Sangat cocok untuk keluarga, orang dengan gaya hidup aktif dan mengemudi jarak jauh, menjadikannya teman yang sempurna untuk setiap hari.

Desain eksterior Skoda Enyaq iV.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Mobil Listrik Skoda Auto Skoda Enyaq iV
Editor : Fatkhul Maskur
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top