Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

HUT ke-75 RI, Bengkel Daihatsu Sediakan Diskon Khusus

Astra-Daihatsu berupaya terus memacu semangat pelanggannya untuk melakukan servis mobil ke bengkel resmi. Setelah paket insentif pascapelonggaran PSBB, Daihatsu menawarkan program diskon khusus dalam rangka peringatan Hari Kemerdekaan RI.
Fatkhul Maskur
Fatkhul Maskur - Bisnis.com 12 Agustus 2020  |  13:50 WIB
Program promo servis lebih ditujukan untuk memanjakan Sahabat Daihatsu yang akan memakai kendaraannya untuk mudik Lebaran.  - foto daihatsu.co.id
Program promo servis lebih ditujukan untuk memanjakan Sahabat Daihatsu yang akan memakai kendaraannya untuk mudik Lebaran. - foto daihatsu.co.id

Bisnis.com, JAKARTA - Astra-Daihatsu berupaya terus memacu semangat pelanggannya untuk melakukan servis mobil ke bengkel resmi. Setelah paket insentif pascapelonggaran PSBB, Daihatsu menawarkan program diskon khusus dalam rangka peringatan Hari Kemerdekaan RI.

After Sales Service Division Head PT Astra International-Daihatsu Sales Operation (AI-DSO) Lili Herman mengatakan seluruh bengkel Astra Daihatsu dan dealer Daihatsu memberikan program diskon khusus dalam rangka peringatan Hari Kemerdekaan RI, untuk mendorong konsumen datang ke bengkel atau memanfaatkan Daihatsu Mobile Service (DMS).

"Kami berharap konsumen Daihatsu bisa memanfaatkan program potongan harga ini untuk menservis mobil agar selalu dalam kondisi prima dan siap digunakan setiap saat," ujarnya dalam keterangan pers, Rabu (12/8/2020).

Dalam program khusus ini, konsumen mendapatkan diskon Rp100.000 untuk pekerjaan tune up atau cek rem. Sedangkan, konsumen yang melakukan perawatan berkala bisa mendapatkan diskon jasa 17 persen, diskon suku cadang 8 persen, dan diskon genuine oil 20 persen.

Selain itu, setiap mobil yang telah selesai diservis mendapatkan pelayanan healthy delivery, yakni pemberian cairan disinfektan pada beberapa area yang sering disentuh saat servis seperti streering wheel, tombol lampu, handle pintu, switch power window, switch ac, rem tangan, dan laci. “Penyemprotan kami lakukan di depan konsumen agar terbangun kepercayaan.”

Dia mengingatkan kepada pemilik Daihatsu agar tidak terlena melakukan servis mobil karena situasi pandemi ini. "Jangan sampai terlena dan tidak menyervis mobilnya, sehingga kinerja mobil terganggu. Ujung-ujungnya konsumen juga yang rugi karena aktivitas mereka jadi terganggu jika mobilnya bermasalah.”

Lili menambahkan, inilah cara Daihatsu memberi edukasi ke konsumen dalam merawat kendaraan yang dimilikinya.

Astra-Daihatsu telah mengedukasi konsumen agar melakukan servis rutin mobilnya ke bengkel resmi pascapelonggaran Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Salah satunya dengan memberikan insentif menarik dan penerapan protokol kesehatan yang ketat.

"Langkah ini memberi dampak positif. Di mana pengunjung bengkel Astra Daihatsu terus membaik," ujarnya.

Dia mengatakan animo konsumen membawa mobilnya diservis di bengkel kembali meningkat setelah ada pelonggaran PSBB. Hal ini terlihat dari jumlah pengunjung bengkel Astra Daihatsu dan dealer Daihatsu yang terus naik.

Jika pada Mei 2020 pengunjung bengkel Astra Daihatsu dan dealer Daihatsu tercatat sebanyak 52.695 unit maka pada Juni 2020 telah meningkat menjadi 82.633 unit atau naik 56,8%, adapun pada Juli 2020 tercatat 87.172 unit atau bertambah 5,5% dari Juni 2020.

“Jadi, memang ada kenaikan pengunjung bengkel dari rata-rata 2.000 unit per hari menjadi 2.300 unit per hari. Padahal, saat ini jam operasional bengkel masih dibatasi tidak seperti sebelum pandemi Covid-19 yang beroperasi secara penuh,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

daihatsu gran max Bengkel Daihatsu
Editor : Fatkhul Maskur

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Banner E-paper
To top