Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Permintaan Medium SUV Menanjak, Suzuki XL7 Pede Gaet Konsumen

Peningkatan minat konsumen terhadap mobil berjenis medium sport utility vehicle (SUV) di Indonesia, telah menumbuhkan kepercayaan diri bagi Suzuki untuk menarik konsumen lewat produk XL7.
Dashboard Suzuki XL7. /SUZUKI
Dashboard Suzuki XL7. /SUZUKI

Bisnis.com, JAKARTA – Peningkatan minat konsumen terhadap mobil berjenis medium sport utility vehicle (SUV) di Indonesia, telah menumbuhkan kepercayaan diri bagi Suzuki untuk menarik konsumen lewat produk XL7.

Dalam keterangan resmi Suzuki, Senin (10/8/2020), permintaan terhadap model medium SUV mencapai 16,2 persen dari total penjualan sepanjang semester I/2020. Angka tersebut meningkat dari periode tahun lalu yang tercatat sebesar 12,4 persen.

Donny Saputra, 4W Marketing Director PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), mengatakan bahwa masyarakat saat ini membutuhkan mobil yang dapat menemani aktivitas ke berbagai medan, tetapi tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Suzuki memiliki XL7 untuk masyarakat Indonesia. Extra Ordinary SUV ini memiliki kabin lega sehingga maksimal menjaga jarak di dalam mobil, kompartemen banyak untuk menyimpan berbagai peralatan, serta fitur unggulan seperti Smart E-Mirror,” ujarnya.

Menurut Donny, kapabilitas yang dimiliki XL7 berbuah pada peningkatan penjualan Wholesale model tersebut pada Juni 2020, yang meningkat 107,7 persen. Selain itu, XL7 juga berkontribusi kepada total penjualan Suzuki pada Juni sebesar 13,4 persen.

“Peningkatan penjualan XL7 membuktikan bahwa model andalan Suzuki ini semakin diminati konsumen, terlebih bagi masyarakat membutuhkan kendaraan yang tangguh untuk beraktivitas kembali bersama keluarga dengan tetap menjaga protokol kesehatan,” ucapnya.

XL7 yang resmi mengaspal pada Februari 2020 dipasarkan dalam tiga varian, yaitu Zeta, Beta, dan Alpha. Varian Beta menjadi yang paling diminati dengan kontribusi sebesar 49 persen, sedangkan varian Alpha 42 persen.

Mengenai pilihan warna untuk single tone, permintaan warna pelanggan didominasi oleh Snow White sebesar 34 persen dan Cool Black Metallic 27 persen. Warna dual tone, yang paling banyak diminati adalah warna utama XL7 Alpha, yaitu Rising Orange dan Black dengan persentase 13 persen dari seluruh penjualan XL7.

Angka itu turut berkontribusi terhadap lebih dari 13 persen penjualan mobil penumpang Suzuki dengan warna-warna terang (biru, oranye, merah) pada semester I/2020. Hal ini menunjukkan tren konsumen mencari alternatif warna mobil yang lebih segar, berani, dan mampu merepresentasikan karakter penggunanya.

Suzuki XL7 juga dilengkapi Keyless Push Start-Stop Button, Ventilated Cup Holders, AC Digital Auto Climate with Heater serta Power Outlet hingga baris ketiga.

Selain itu, fitur keselamatan menjadi salah satu fokus Suzuki seperti adanya Pedestrian Protection dan Child Proof Door Lock. Fitur-fitur yang dihadirkan XL7 memang ditujukan untuk dapat menarik konsumen dewasa muda baik yang sudah berkeluarga ataupun belum.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dionisio Damara
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper