Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Suzuki XL7 Laris Manis, Bagaimana Biaya Perawatannya?

Biaya perawatan berkala Suzuki XL7 selama 5 tahun atau 100.000 km (mana yang tercapai lebih dahulu) hanya berkisar di angka Rp6,9 juta.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 25 Maret 2020  |  09:35 WIB
Tampilan Suzuki XL7 yang diluncurkan PT Suzuki Indomobil Sales di Jakarta, Sabtu (15/2/2020) - Bisnis/Dionisio Damara.
Tampilan Suzuki XL7 yang diluncurkan PT Suzuki Indomobil Sales di Jakarta, Sabtu (15/2/2020) - Bisnis/Dionisio Damara.

Bisnis.com, JAKARTA - PT Suzuki Indomobil Sales meluncurkan Suzuki XL7 hari ini pada pertengahan Februari 2020. Model terbaru Suzuki di kelas Sport Utility Vehicle (SUV) itu pun menuai respons positif.

Terbukti, Suzuki XL7 meraih surat pemesanan mobil (SPK) melampaui target awal yakni 2.000 unit per bulan. Selain memberikan tampilan dan fitur baru, SUV ini juga menawarkan ongkos perawatan mobil yang terjangkau, yakni hanya sektiar Rp3.800 per hari.

Head of Service Dept PT Suzuki Indomobil Motor, Riecky Patrayudha mengatakan biaya per hari dihitung selama konsumen memiliki XL7 dalam lima tahun pertama.

"Sampai 100.000 km atau 5 tahun kepemilikan XL7, hitungannya konsumen hanya mengeluarkan sekitar Rp3.800 per harinya,” kata Riecky Patrayudha dalam siaran pers, Rabu (25/3/2020).

Ia menambahkan, pemilik XL7 tidak perlu membayar ongkos servis dan suku cadang pada 2,5 tahun pertama.

"Hingga 50.000 km atau 2,5 tahun pelanggan tidak perlu membayar biaya servis dan spare part, semuanya bebas biaya," kata dia.

Adapun biaya kepemilikan Suzuki XL7 juga diklaim kompetitif di kelasnya. Biaya perawatan berkala SUV Suzuki ini selama 5 tahun atau 100.000 km (mana yang tercapai lebih dulu) hanya berkisar di angka Rp6,9 juta baik untuk transmisi manual maupun transmisi otomatis.

Biaya perawatan berkala yang terjangkau menjadi salah satu alasan pelanggan Suzuki tetap rajin untuk melakukan servis mobilnya di bengkel resmi Suzuki. Dengan demikian, kondisi mobil juga akan terus prima dan terjamin orisinalitas suku cadangnya.

Untuk pembelian XL7 selama Maret 2020, pelanggan berkesempatan mendapatkan program servis berupa gratis layanan perawatan berkala dan suku cadang hingga 50.000 km. Selain itu, pelanggan juga berkesempatan untuk mendapat hadiah langsung.

Saat ini, model pesaing Honda BR-V, Toyota Rush dan Daihatsu Terios itu telah melebihi target pemesanan yakni 2.000 unit per bulan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

otomotif suzuki Suzuki XL7

Sumber : Antara

Editor : Oktaviano DB Hana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top