Suzuki XL7 di Batam Lebih Murah, Begini Rinciannya

Varian termurah, XL7 Zeta MT dijual dengan harga Rp213 juta di Batam. Padahal, harga on-the-road Jakarta ditetapkan senilai Rp230 juta untuk Zeta MT.
Bobi Bani
Bobi Bani - Bisnis.com 21 Februari 2020  |  22:46 WIB
Suzuki XL7 di Batam Lebih Murah, Begini Rinciannya
Suzuki XL7 diperkenalkan kepada publik Batam di seremoni peluncuran eksklusif di Grand Batam Mall, Jumat (21/2/2020) - Bisnis.com/Bobi Bani.

Bisnis.com, BATAM - Suzuki XL7 secara eksklusif diluncurkan oleh PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) di Batam, Jumat (21/2/2020), dengan bekerjasama dengan PT Rodamas makmur Motor (Suzuki Indomobil Batam).

Produk yang resmi diluncurkan secara nasional di Jakarta pada 15 Februari 2020 lalu itu tersedia dalam pilihan transmisi manual 5-percepatan dan otomatis 4-percepatan, 6 pilihan warna, serta 3 varian yaitu Zeta, Beta, dan Alpha.

Kendati begitu, harga produk ini di Batam berbeda dari yang ditawarkan di Jakarta. Harga on-the-road Suzuki XL7 di Batam relatif lebih murah.

Berdasarkan pantauan Bisnis, varian termurah, XL7 Zeta transmisi manual (MT), dijual dengan harga Rp213 juta, sedangkan untuk transmisi otomatisnya (AT), Zeta dibanderol Rp223 juta. Padahal, harga on-the-road Jakarta ditetapkan senilai Rp230 juta untuk Zeta MT dan Rp240,5 juta untuk Zeta AT.

Di Batam, varian Beta MT diberi harga Rp226 juta dan Beta AT Rp236 juta, sedangkan di Jakarta masing-masing ditetapkan dengan harga Rp246,5 juta dan Rp257 juta.

Sementar itu, harga XL7 Alpha MT dipatok Rp236 juta dan Alpha AT Rp246 juta. Harga varian itu juga berselisih dengan harga XL7 di Jakarta yang mencapai Rp256 juta untuk transmisi manual dan Rp267 juta untuk transmisi otomatis.

Branch Manager Suzuki Indomobil Batam Rudy Wijaya mengakui bahwa peluncuran produk ini pun mendapat sambutan hangat dari masyarakat Batam. Pasalnya, dia mengatakan saat ini 12 unit Suzuki XL7 telah laku terjual dan akan segera diserahterimakan.

"Padahal, launching produk baru dilaksanakan hari ini," ujarnya di sela-sela seremoni peluncuran.

Untuk skema penawaran, Suzuki Indomobil Batam selaku diler resmi SIS telah menyiapkan berbagai skema menarik untuk pelanggan, seperti harga khusus, servis gratis hingga 50.000 km, gratis asuransi, bunga 0 persen, program trade in, test drive berhadiah, dan lucky wheel.

Adapun, Suzuki XL7 diperkenalkan kepada publik Batam di Grand Batam Mall. Seremoni tersebut dilanjutkan dengan acara Suzuki Day yang berlangsung hingga dengan 23 Februari 2020.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
mobil, suzuki

Editor : Oktaviano DB Hana
KOMENTAR


-->
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top