Diluncurkan di Batam, Suzuki XL7 Ramai Peminat

Produk yang resmi diluncurkan secara nasional di Jakarta pada 15 Februari 2020 lalu itu diperkenalkan kepada publik Batam di Grand Batam Mall. Seremoni tersebut dilanjutkan dengan acara Suzuki Day yang berlangsung hingga dengan 23 Februari 2020.
Bobi Bani
Bobi Bani - Bisnis.com 21 Februari 2020  |  20:03 WIB
Diluncurkan di Batam, Suzuki XL7 Ramai Peminat
Branch Manager Suzuki Indomobil Batam,Rudy Wijaya (kedua dari kiri) bersama jajaran di Suzuki Indomobil Batam ketika memperkenalkan Suzuki XL7 di Grand Batam Mall - Bisnis.com/Bobi Bani.

Bisnis.com, BATAM -  PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), bekerjasama dengan PT Rodamas makmur Motor (Suzuki Indomobil Batam), secara ekslusif meluncurkan XL7 di kota Batam, Jumat (21/2/2020).

Produk yang resmi diluncurkan secara nasional di Jakarta pada 15 Februari 2020 lalu itu diperkenalkan kepada publik Batam di Grand Batam Mall. Seremoni tersebut dilanjutkan dengan acara Suzuki Day yang berlangsung hingga dengan 23 Februari 2020.

Branch Manager Suzuki Indomobil Batam Rudy Wijaya menjelaskan peluncuran XL7 di berbagai kota se-Indonesia ini menjadi salah satu momen penting bagi Suzuki yang telah berkontribusi di Indonesia selama 50 tahun. Produk anyar ini juga akan menjadi salah satu andalan ekspor Suzuki.

Pasalnya, SIS menargetkan ekspor XL7 ke 30 negara .  "Kami harap mampu mengoptimalkan pasar mobil Suzuki di Indonesia sebagai pilar ketiga di dunia bagi Suzuki,” kata Rudy.

Peluncuran produk ini pun mendapat sambutan hangat dari masyarakat Batam. Rudy mengakui hal itu.

Pasalnya, dia mengatakan saat ini 12 unit Suzuki XL7 telah laku terjual dan akan segera diserahterimakan.

"Padahal, launching produk baru dilaksanakan hari ini."

Profil Suzuki XL7

Hadir dengan desain bold dan gagah dengan konfigurasi tujuh tempat duduk yang luas untuk kenyamanan penumpang, Suzuki XL7 juga memiliki berbagai fitur canggih yang membuat pengalaman berkendara semakin luar biasa dan melengkapi gaya hidup keluarga Indonesia.

Suzuki XL7 dibekali mesin K158 berkapasitas 1.462 cc yang dapat menghasilkan daya sebesar 104,7 PS pada putaran 6.000 rpm serta torsi maksimal 138 Nm pada putaran 4.400 rpm. SUV terbaru Suzuki ini memiliki dimensi 4.450 mm x 1.775 mm x 1.710 mm serta jarak sumbu roda sepanjang 2.740 mm dan didukung dengan ground clearance setinggi 200 mm.

Suzuki XL7 juga memiliki tampilan eksterior yang gagah dengan adanya muscular sweeping cross bar-front chrome grille design, bold LED headlamp with DRL, dan roof rail.

Dari segi interior, Suzuki XL7 memiliki kabin yang lebih nyaman dengan warna hitam yang sportif dan armrest pada baris pertama serta kedua. Terdapat juga audio system touch screen 8 inch, carbon fibered pattern dashboard, ventilated cup holder, serta tampilan Multi Information Display (MID) yang modern.

Untuk menambah kenyamanan berkendara, Suzuki XL7 hadir dengan fitur-fitur canggih seperti smart e-mirror yang merupakan spion tengah dengan fungsi untuk merekam kejadian pada sisi depan maupun sisi belakang mobil secara langsung. Di samping itu, terdapat keyless push start stop button, AC digital auto climate with heater serta power outlet hingga baris ketiga. 

Untuk menambah faktor keamanan, Suzuki XL7 dilengkapi Fltur ABS 81 A80, dual SRS airbag, ISOFIX, Hill Hold Control (HHC), Electronic Stability Programme (ESP), sensor parkir, kamera belakang, serta kunci immobilizer. SUV ini juga berbasis platform HEARTECT yang membuat kendaraan jauh lebih ringan namun tetap kokoh dan meningkatkan performa berkendara serta efisiensi bahan bakar.

”Sebagai The New Extraordinary SUV, Suzuki XL7 memiliki tiga keunggulan utama yaitu eksterior yang tangguh, interior yang nyaman, serta berbagai mar yang canggih. Seluruh kelebihan itu membuat XL7 sebagai SUV 7-seater yang tangguh dengan tampilan yang (ebih modem dan berkarakter," kata Rudy lagi.

Suzuki XL7 tersedia dalam pilihan transmisi manual 5-percepatan dan otomatis 4-percepatan, 6 pilihan warna, serta 3 varian yaitu Zeta, Beta, dan Alpha.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
mobil, suzuki

Editor : Oktaviano DB Hana
KOMENTAR


-->
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top