Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Penjualan Turun, Kia Incar Momentum di Semester Kedua

Kia Motors Corporation mencatat penjualan global pada Juli 2020 sebanyak 219.901 unit, turun 3 persen dibandingkan dengan capaian periode yang sama tahun lalu.
Fatkhul Maskur
Fatkhul Maskur - Bisnis.com 04 Agustus 2020  |  06:45 WIB
Kia Sonet, SUV kompak Kia buatan India.  - KIA
Kia Sonet, SUV kompak Kia buatan India. - KIA

Bisnis.com, JAKARTA - Kia Motors Corporation mencatat penjualan global pada Juli 2020 sebanyak 219.901 unit, turun 3 persen dibandingkan dengan capaian periode yang sama tahun lalu.

"SUV Sportage menduduki peringkat teratas penjualan global Kia, dengan angka penjualan 30.949 unit, diikuti oleh SUV Seltos dengan angka 28.241 unit, dan model K3 (dijual sebagai Forte di beberapa pasar) dengan angka 22.555 unit," demikian Kia dalam siaran pers, Senin (3/8/2020).

Penjualan di Korea mempertahankan volume yang sama dari tahun lalu 47.080 unit, dengan 47.050 unit pada Juli 2020. Model-model baru seperti SUV Sorento semua-baru dirilis pada Maret dan sedan K5 (dijual sebagai Optima di beberapa pasar) yang dirilis Desember lalu berkontribusi pada konsistensi dalam permintaan.

Adapun penjualan di luar Korea pada Juli 2020 mengalami penurunan 3,7 persen dibandingkan dengan bulan yang sama tahun lalu menjadi 172.851 unit. Hal ini dipengaruhi oleh ekonomi yang lesu akibat pandemi Covid-19 yang sedang berlangsung.

Kia mengharapkan momentum penjualan baru di paruh kedua tahun ini berkat jajaran model baru, termasuk Sonet Compact SUV di India, dan Kia Carnival MPV generasi keempat yang baru (dijual sebagai Sedona di beberapa pasar).

Terlepas dari lingkungan bisnis yang menantang, Kia akan terus fokus merealisasikan strategi jangka menengah-panjang Plan S. Di bawah Plan S, Kia akan memperkenalkan 11 kendaraan listrik baterai dan meningkatkan margin laba operasionalnya menjadi 6 persen pada 2025.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kia motors corporation Penjualan Mobil Global
Editor : Fatkhul Maskur
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top