Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Pasar Menggeliat, Astra Daihatsu Pacu Produksi

Dibukanya aktivitas perekonomian secara bertahap membuat industri otomotif kembali menggeliat. Kondisi tersebut membuat stok kendaraan di pasar semakin tipis karena sebelumnya pabrikan tidak melakukan produksi secara maksimal.
Dionisio Damara
Dionisio Damara - Bisnis.com 04 Agustus 2020  |  16:44 WIB
PT Astra Daihatsu Motor (ADM) adalah perusahaan otomotif dengan kapasitas produksi terbesar dan memiliki fasilitas Research and Development Center pertama dan terlengkap di Indonesia. Semua untuk Sahabat. / ADM
PT Astra Daihatsu Motor (ADM) adalah perusahaan otomotif dengan kapasitas produksi terbesar dan memiliki fasilitas Research and Development Center pertama dan terlengkap di Indonesia. Semua untuk Sahabat. / ADM

Bisnis.com, JAKARTA – Dibukanya aktivitas perekonomian secara bertahap membuat industri otomotif kembali menggeliat. Kondisi tersebut membuat stok kendaraan di pasar semakin tipis karena sebelumnya pabrikan tidak melakukan produksi secara maksimal.

Hal ini pun terjadi pada Daihatsu. Dalam siaran resmi yang diterima Bisnis, Selasa (4/8/2020), perusahaan menyatakan bahwa stok Daihatsu di pasar sangat terbatas, sehingga tidak dapat memenuhi permintaan dengan maksimal.

Kendati demikian, Amelia Tjandra, Marketing Director dan Corporate Planning & Communication Director PT Astra Daihatsu Motor (ADM), mengungkap syukur bahwa kondisi industri otomotif nasional perlahan-lahan membaik.

“Kami bersyukur, pasar mobil mulai menunjukkan peningkatan. Daihatsu berharap kondisi perekonomian Indonesia akan terus bergairah dan meningkatkan daya beli masyarakat, sehingga memberikan dampak positif pada pasar mobil Indonesia,” ujarnya.

ADM pada Juli 2020 telah melakukan persiapan produksi 2 shift, dengan tetap mengikuti protokol kesehatan dan pencegahan penyebaran Covid-19. Adapun realisasi produksi baru terjadi pada awal Agustus di pabrik Sunter dan Karawang

Perusahaan juga berharap dari implementasi penerapan 2 shift produksi, hasil produksi pada Agustus 2020 akan meningkat empat kali lipat dibandingkan hasil produksi bulan Juli.

Dengan persiapan dan komunikasi yang baik, semua pemasok Daihatsu siap mendukung peningkatan produksi ADM. Para pemasok juga berkomitmen menerapkan protokol kesehatan walaupun permintaan produksi meningkat tajam pada Agustus 2020.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

daihatsu gran max PT Astra Daihatsu Motor Pabrik Daihatsu
Editor : Fatkhul Maskur
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top