Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

ADM Buat Aplikasi Monitor Disiplin Protokol Kesehatan

PT Astra Daihatsu Motor membuat aplikai untuk mengawasi implementasi protokol kesehatan di fasilitas produksi perusahaan.
Dionisio Damara
Dionisio Damara - Bisnis.com 08 September 2020  |  12:35 WIB
Pabrik PT Astra Daihatsu Motor yang bertempat di Sunter, Jakarta Utara.  - ADM\\r\\n
Pabrik PT Astra Daihatsu Motor yang bertempat di Sunter, Jakarta Utara. - ADM\\r\\n

Bisnis.com, JAKARTA - PT Astra Daihatsu Motor membuat aplikai untuk mengawasi implementasi protokol kesehatan di fasilitas produksi perusahaan.

Hingga Senin (7/9/2020), tercatat ada 2.880 kasus baru pasien yang terkonfirmasi positif virus corona. Sementara secara akumulatif terdapat 196.989 kasus positif Covid-19 di Indonesia.

“Kami prihatin dengan peningkatan kasus baru Covid-19 ini," ujar Amelia Tjandra, Marketing Director dan Corporate Planning & Communication Director ADM, dalam keterangan tertulis, Selasa (8/9/2020).

Oleh karena itu, lanjut Amelia, Daihatsu berkomitmen mendukung penerapan protokol kesehatan secara maksimal di seluruh area, sehingga karyawan dapat bekerja dengan sehat dan aman.

Selain itu, memasuki September, Daihatsu berkomitmen tetap memproduksi kendaraan bermotor dengan menerapkan protokol kesehatan yang optimal demi memenuhi permintaan pasar domestik dan ekspor.

Perusahaan juga memastikan pelaksanaan seluruh protokol kesehatan dilakukan secara maksimal di seluruh area kerja baik di Jakarta, Cibitung, maupun Karawang.

ADM setidaknya telah membuat sebuah aplikasi untuk memonitor pergerakan karyawan dan memastikan jarak antar karyawan selalu dalam batas yang ditetapkan, yakni minimal 1,5 meter.

Setiap karyawan ADM juga diwajibkan melakukan deklarasi kesehatan secara mandiri dan rutin setiap harinya melalui aplikasi tersebut.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Pabrik Daihatsu Protokol Pencegahan Covid-19
Editor : Fatkhul Maskur
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top