Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

MMKSI Respons Rencana Besar Mitsubishi di Asean

PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) menyambut rencana besar Mitsubishi Motors Corporation (MMC) untuk fokus pada pasar Asean, termasuk Indonesia.
Mitsubishi Xpander di IIMS 2019. /BISNIS.COM-
Mitsubishi Xpander di IIMS 2019. /BISNIS.COM-

Bisnis.com, JAKARTA - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) menyambut rencana besar Mitsubishi Motors Corporation (MMC) untuk fokus pada pasar Asean, termasuk Indonesia.

"Mitsubishi Motors melihat potensi pasar yang terdapat di wilayah Asean, termasuk di Indonesia," kata President Director PT MMKSI Naoya Nakamura dalam siaran pers, Kamis.

Sebelumnya, Mitsubishi Motors Corporation (MMC) mengumumkan laporan keuangan kuartal pertama tahun fiskal 2020 dan rencana bisnis jangka menengah tiga tahun ke depan (dari fiskal 2020 hingga 2022) yang berfokus pada Asean.

Rencana bisnis bertajuk "Small but Beautiful" itu berfokus pada rasionalisasi biaya dan peningkatan profitabilitas yang bertujuan untuk pertumbuhan yang berkelanjutan.

Dalam jangka menengah, MMC menyesuaikan lini bisnis yang berfokus pada pertumbuhan profit melalui produk yang kuat di wilayah tertentu. Dalam hal ini, MMC akan memusatkan sumber daya manajemen di wilayah Asean serta meningkatkan pangsa pasar di Asean menjadi lebih dari 11 persen.

MMKSI menilai hal itu sebagai peluang untuk mengembangkan bisnisnya, apalagi produk andalan mereka, Xpander telah diekspor ke negara-negara Asean seperti Vietnam, Thailand dan Filipina sejak 2018.

"Ini menjadi tantangan sekaligus peluang bagi MMKSI sebagai distributor di Indonesia untuk bertumbuh dan memperluas pasar dengan rencana pengembangan produk MMC," kata Naoya Nakamura.

Ia menjelaskan, MMKSI memiliki produk unggulan di Indonesia dengan penerimaan pasar yang cukup baik, misalnya Mitsubishi Xpander dan Pajero Sport.

"Keduanya kebanggaan Indonesia, dibuat secara lokal untuk pasar domestik dan global di pabrik MMKI di Indonesia yang akan terus menghasilkan produk-produk berkualitas tinggi untuk memenuhi permintaan terutama bagi pelanggan Indonesia," tambah Naoya Nakamura.

Di wilayah Asean, MMC akan memperkuat jajaran model kendaraan ramah lingkungan seperti PHEV (Plug-in Hybrid Electric Vehicle) dan EV (Electric Vehicle) dengan meluncurkan model baru pada tahun fiskal 2022.

MMC juga tetap merilis model-model baru di segmen SUV, truk pick-up dan MPV mulai tahun fiskal 2022 dan seterusnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Fatkhul Maskur
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper