Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Bentley Flying Spur, Sedan Mewah Pertama Berpanel Kayu 3D

Bentley menawarkan trim pintu kayu tiga dimensi untuk pertama kalinya untuk Flying Spur semuanya baru. Three-Dimensional Wood adalah yang pertama di dunia untuk sektor otomotif.
Fatkhul Maskur
Fatkhul Maskur - Bisnis.com 24 Juli 2020  |  16:50 WIB
Panel kayu tiga dimensi di pintu Bentley Flying Spur.  - Bentley
Panel kayu tiga dimensi di pintu Bentley Flying Spur. - Bentley

Bisnis.com, JAKARTA - Bentley menawarkan trim pintu kayu tiga dimensi untuk pertama kalinya untuk Flying Spur semuanya baru. Three-Dimensional Wood yang pertama di dunia otomotif ini berpola mencolok, dan berbentuk berlian.

Opsi baru adalah salah satu pilihan veneer unik dari Bentley Mulliner Collections dan membentuk pernyataan desain mewah kontemporer, menghadirkan sentuhan pada keindahan alami kayu.

Setiap pintu belakang dan panel seperempat dibuat dari satu blok kayu Walnut Amerika atau kayu Cherry Amerika dalam perkawinan harmonis antara keterampilan tradisional dan teknologi modern.

Konsep untuk kayu 3D pertama kali ditampilkan dalam mobil konsep EXP 10 Speed 6 Bentley di Geneva Motor Show pada 2015, dan mendapat sambutan luas. Ciri khasnya terinspirasi oleh bentuk kulit yang digunakan untuk area berlapis berlian di suite interior Bentley’s Mulliner Driving Specification.

Kayu Tiga Dimensi membutuhkan 18 bulan pengembangan produksi oleh perajin ahli sebelum Bentley Mulliner membawa konsep kompleks menjadi kenyataan.

Bagian Kayu Tiga Dimensi tidak dibuat menggunakan veneer, seperti yang biasanya diterapkan pada fasia dan rel pinggang. Sebaliknya, masing-masing dibuat dari satu balok kayu.

Untuk mencapai permukaan tiga dimensi, operator yang terampil mengukir kayu dengan mesin perutean multi-sumbu hingga toleransi 0,1mm, kurang dari ketebalan rambut manusia, menyelesaikan potongan tangan untuk hasil sempurna.

Pernis dengan pori terbuka kemudian diaplikasikan, memungkinkan warna dan tekstur kayu yang asli bersinar untuk penampilan alami yang halus.

Brett Boydell, Kepala Desain Interior Bentley untuk Flying Spur, mengatakan bahwa Kayu Tiga Dimensi adalah elemen desain interior yang kami ambil dari ide mobil konsep hingga kenyataan produksi.

"Ini bekerja dalam harmoni yang sempurna dengan quilting kulit tiga dimensi di kabin Flying Spur dan menciptakan lingkungan lebih istimewa," katanya dalam keterangan pers, Kamis (23/7/2020).

Bagian belakang atau permukaan B dari log dikerjakan untuk menyesuaikan dengan templat panel pintu aluminium die cast. Kayu tersebut kemudian direkatkan ke templat sebelum perakitan ditempatkan kembali ke dalam mesin dan bagian depan atau 'Permukaan' dipotong menjadi bentuk tiga dimensi.

Baik kayu Walnut Amerika maupun American Cherry bersumber dari hutan hardwood Amerika Utara. Bentley memilih kayu terbaik, tanpa simpul atau resin masuk melalui kedalaman kayu. Hanya log ini yang menawarkan butiran yang menarik dan hasil akhir yang halus, ditambah tekstur alami dan warna hangat untuk melengkapi kabin Flying Spur yang ditata dengan luar biasa.

American Walnut dan American Cherry yang populer di Amerika Utara menawarkan pasokan kayu berkelanjutan. Hutan Cherry Amerika meningkat lebih dari tujuh juta meter kubik setiap tahun setelah panen, sedangkan American Walnut meningkat tiga juta meter kubik.

American Walnut adalah salah satu jenis kayu yang paling dicari di pasar dunia. Ini lebih gelap dari Walnut Eropa, serta tangguh, keras dan kepadatan sedang. American Cherry sangat dihargai untuk perabot dan interior bengkel kayu - finishing kayu bervariasi dari merah kaya hingga coklat kemerahan.

Flying Spur serba baru adalah sedan grand touring mewah dengan kasta tertinggi, yang mengombinasikan secara sempurna antara kelincahan yang berorientasi pada kinerja dan kenyamanan empat pintu eksklusif bergaya limusin.

Model andalan Bentley ini telah memperkenalkan era baru mobilitas mewah, dirancang secara unik untuk memuaskan pengemudi maupun penumpang. Dengan kehadiran jalanan yang berani dan mengasyikkan, Flying Spur memiliki kabin mewah dan teknologi inovatif buatan tangan di pabrik mobil mewah netral karbon pertama di dunia.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

mobil sedan mewah Bentley Flying Spur
Editor : Fatkhul Maskur
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top