Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Tonggak Baru, BMW M4 GT3 Meluncur dari Pabrik Dingolfing

BMW M4 GT3 meluncur dari fasilitas perakitan di Pabrik Dingolfing, Sabtuk (18/7/2020), sekaligus menandai tonggak penting dalam pengembangan ikon BMW baru untuk arena balap GT.
Fatkhul Maskur
Fatkhul Maskur - Bisnis.com 21 Juli 2020  |  20:27 WIB
BMW M4 GT3. Sasis uji pertama dari BMW M4 GT3 diproduksi di pabrik BMW Group di Regensburg (GER) pada awal 2020. Setelah itu, mobil uji yang digunakan untuk peluncuran dirakit dalam waktu sekitar enam minggu di bengkel BMW Motorsport. - BMW
BMW M4 GT3. Sasis uji pertama dari BMW M4 GT3 diproduksi di pabrik BMW Group di Regensburg (GER) pada awal 2020. Setelah itu, mobil uji yang digunakan untuk peluncuran dirakit dalam waktu sekitar enam minggu di bengkel BMW Motorsport. - BMW

Bisnis.com, JAKARTA - BMW M4 GT3 meluncur dari fasilitas perakitan di Pabrik Dingolfing, Sabtuk (18/7/2020), sekaligus menandai tonggak penting dalam pengembangan ikon BMW baru untuk arena balap GT.

Setelah berbulan-bulan bekerja secara virtual, pengemudi karya BMW Augusto Farfus (BRA) mengumumkan fase persiapan berikutnya, membawa mobil baru keluar ke jalan untuk pertama kalinya.

Meskipun menghadapi banyak tantangan, BMW M4 GT3 sejauh ini telah menyelesaikan semua langkah pengembangan sesuai rencana dan akan melakukan perjalanan ke Miramas (FRA) untuk tes awal pekan depan.

Farfus meluncur keluar dari garasi dengan kemudi BMW M4 GT3 untuk pertama kalinya pada pukul 9:40, dan mulai menyelesaikan tes fungsi penting pertama.

Insinyur BMW Motorsport menghabiskan sepanjang hari menempatkan mobil GT baru, yang akan menggantikan BMW M6 GT3 dari musim 2022, melalui langkah-langkahnya. Tes pertama dijadwalkan berlangsung di trek di pusat tes BMW Group di komune Miramas di Prancis selatan pekan depan.

"Itu selalu menjadi momen emosional ketika mobil balap BMW yang baru dikembangkan membawa ke trek untuk pertama kalinya," kata Jens Marquardt, Co-director BMW Motorsport Division, Senin (20/7/2020).

BMW berhasil mengimplementasikan program pengembangan sesuai rencana dengan tetap mematuhi peraturan keselamatan di masa pandemi Covid-19, termasuk berhasil merealisasi jadwal awal peluncuran BMW M4 GT3.

Markus Flasch, CEO BMW M GmbH mengatakan bahwa setiap BMW M4 membawa teknologi balap motor ke jalanan, terutama pada BMW M4 Coupé baru, yang membentuk dasar yang sempurna untuk mobil balap.

"Mesin enam silinder lurus dengan teknologi turbo M TwinPower dan konsep putaran tinggi digunakan di mobil produksi dan mobil balap. Teknisi kami merancang unit daya sejak awal dengan karakteristik kinerja yang diturunkan langsung dari dunia balap motor."

Dia menyakini pendekatan ini akan memberikan dividen dalam hal kinerja dan kesenangan berkendara bagi tim pelanggan GT3 di arena balap dan bagi pelanggan yang membeli BMW M4 atau BMW M3 baru.

Mobil balap dan mobil produksi dikembangkan secara paralel, dan keduanya dalam periode pengujian intensif di lintasan. Versi produksi BMW M4 Coupé baru dan BMW M3 Limousine (konsumsi bahan bakar gabungan: 10,9 - 10,5 l / 100 km; emisi gabungan CO2: 249 - 239 g / km, angka sementara) akan diluncurkan pada September.

BMW M4 GT3 akan mengikuti balapan pertama untuk tujuan pengujian di bawah kondisi kompetitif pada 2021 dan akan bertempur meraih kemenangan sebagai ikon BMW baru di kancah balap GT dari musim 2022. Para insinyur BMW Motorsport dan driver karya BMW masih memiliki peluang pengembangan dan pengujian.

Peluncuran di Dingolfing adalah tonggak dan sorotan dari proses pengembangan, yang dimulai kembali pada awal 2019 dengan simulasi komputer CFD.

Mesin, menghasilkan lebih dari 500 hp, mengambil ke tempat uji di Munich pada Februari, sementara tes awal dilakukan di terowongan angin BMW Group dari pertengahan tahun, menggunakan model mobil skala 60 persen.

Sasis uji pertama dari BMW M4 GT3 diproduksi di pabrik BMW Group di Regensburg (GER) pada awal 2020. Setelah itu, mobil uji yang digunakan untuk peluncuran dirakit dalam waktu sekitar enam minggu di bengkel BMW Motorsport.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

BMW BMW M4
Editor : Fatkhul Maskur
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top