Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Startup Aurora Perluas Pengujian Truk Otonom di Texas

Aurora Tech, perusahaan rintisan (startup) yang mengembangkan teknologi kendaraan swakemudi, memperluas pengujian dan pengembangan truk ke Dallas-Fort Worth Area di Texas, AS.
Fatkhul Maskur
Fatkhul Maskur - Bisnis.com 21 Juli 2020  |  17:05 WIB
Truk Aurora di bengkel kendaraan di California. Produk komersial pertama Aurora akan diangkut ke pasar terbesar Texas. - Aurora
Truk Aurora di bengkel kendaraan di California. Produk komersial pertama Aurora akan diangkut ke pasar terbesar Texas. - Aurora

Bisnis.com, JAKARTA - Aurora Tech, perusahaan rintisan (startup) yang mengembangkan teknologi kendaraan swakemudi, memperluas pengujian dan pengembangan truk ke Dallas-Fort Worth Area di Texas, AS.

Perusahaan, yang sudah menguji kendaraannya di San Francisco Bay Area dan Pittsburgh, mengatakan akan menguji armada Pasifik dan model truk mereka di Texas.

"Hari ini kami senang mengumumkan bahwa kami telah memperluas pengujian dan pengembangan ke Texas," demikian Aurora dalam publikasinya, Senin (20/7/2020).

Dalam beberapa pekan ke depan, armada kecil kendaraan Aurora yang terintegrasi penuh dengan First Light Lidar Aurora berada di Dallas-Fort Worth Area. Aurora akan menguji rute komersial yang berada di pusat koridor pengiriman logistik utama dengan armada Pasifik dan kemudian truk kelas 8.

Ada dua alasan pengujian di Texas, yakni pasar yang lebih besar, serta armada logistik. Bahkan, lebih dari sepersepuluh dari semua pengemudi truk jarak jauh di Amerika mengemudi di Texas, dan barang yang dipindahkan di jalan raya Texas diperkirakan akan hampir dua kali lipat dalam 25 tahun ke depan.

"Kami selalu mengatakan kami akan memilih jalur menuju pasar yang memungkinkan kami membuat dampak terbesar menjadi yang tercepat. Itu ada di sana dalam misi kami."

Aurora merupakan salah satu dari puluhan startup, pembuat mobil dan perusahaan teknologi besar yang bekerja pada sistem mobil self-driving serta ingin memanfaatkan perubahan besar dalam industri transportasi.

Pada Juni lalu, Aurora berhasil mengumpulkan lebih dari 600 juta dolar Amerika Serikat dalam pendanaan Seri B, termasuk investasi dari Hyundai Motor Co., dan Kia Motors Corp.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Mobil Otonom Truk Otonom
Editor : Fatkhul Maskur
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top