Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Toyota Perbarui Sedan Besar Avalon untuk Pasar Amerika

Sementara Chevrolet dan Ford telah meninggalkan segmen sedan besar di Amerika Serikat, Toyota justru mengumumkan serangkaian pembaruan pada sedan Avalon 2021.
Sedan Avalon 2021. /Toyota
Sedan Avalon 2021. /Toyota

Bisnis.com, JAKARTA - Sementara Chevrolet dan Ford telah meninggalkan segmen sedan besar di Amerika Serikat, Toyota justru mengumumkan serangkaian pembaruan pada sedan Avalon 2021.

Toyota Avalon 2021 ini mendapatkan serangkaian pembaharuan yang diwakili dengan edisi Nightshade yang didasarkan pada XSE yang sudah dilengkapi dengan gril hitam, tutup cermin hitam dan spoiler belakang yang juga berkelir hitam.

Kendati demikian, edisi Nightshade Edition melangkah lebih jauh karena Toyota menambahkan trim jendela hitam, gagang pintu hitam, serta antena sirip hiu hitam. Toyota Avalon 20201 yang ditopang dengan velg 19 inci ini juga diberikan cat hitam.

Toyota Avalon 2021 memiliki penambahan baru dari sistem penggerak roda, edisi Nightsade ini hadir dengan sistem penggerak semua-roda yang tersedia pada trim XLE dan Limited.

Dikutip dari CarsCoops, Jumat (17/7/2020), sistem ini dapat mengirim hingga 50 persen torsi engine ke roda belakang dan menjanjikan untuk memberikan traksi yang efektif untuk cuaca buruk.

Model penggerak semua roda ini menggunakan mesin empat silinder 2.5 liter yang menghasilkan tenaga 205 hp dan torsi maksimum mencapai 251 Nm yang dikawinkan dengan transmisi otomatis delapan kecepatan.

Kendati demikian, jika masih kurang dengan performa yang dihasilkan dari seri XLE dan Limited, konsumen juga bisa mendapatkan pilihan lain yang lebih agresif dari varian TRD.

Model TRD ini ditenagai dengan mesin V6 3.5 liter yang akrab dengan tenaga sebesar 301 hp dan torsi sebesar 362 Nm. Sementara mesinnya bukan sesuatu yang istimewa, varian TRD hadir dengan sistem knalpot ganda cat-back, suspensi sport-tuned yang lebih rendah dan rem yang lebih gemuk.

Selain itu, Avalon 2021 TRD ini juga memiliki body kit aerodinamis yang mencakup splitter depan, side skirt yang lebih sportif, dan diffuser belakang.

Beralih ke varian lain, Avalon 2021 Hybrid telah menukar baterai hidrida nikel-logam menjadi lithium-ion yang lebih modern. Model ini juga mendapatkan pedestrian alert system yang aktif pada kecepatan rendah.

Avalon 2021 Hybrid ini hadir dengan teknologi hibrida yang terdiri dari mesin empat silinder 2.5 liter dan dua motor listrik. Dengan menggunakan mesin tersebut, mobil ini menghasilkan tenaga 215 hp.

Perubahan lainnya hadir pada warna palet yang baru dengan pilihan jok yang juga baru. Selain itu, Avalon 2021 juga hadir dengan kompatibilitas Android Auto serta port daya USB-C yang menggantikan yang USB-A sebelumnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Fatkhul Maskur
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper