Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

New Normal, Dealer BMW Astra Jalankan Protokol Kesehatan

BMW Astra menyatakan segala jenis pelayanan dealer akan disesuaikan dengan protokol kesehatan yang diatur pemerintah selama masa pandemi Covid-19.
Perlu adaptasi baru di tengah pandemi Covid-19. /Bisnis.com-Dionisio
Perlu adaptasi baru di tengah pandemi Covid-19. /Bisnis.com-Dionisio

Bisnis.com, JAKARTA – BMW Astra menyatakan segala jenis pelayanan dealer akan disesuaikan dengan protokol kesehatan yang diatur pemerintah selama masa pandemi Covid-19.

Fredy Handjaja, CEO BMW Astra, mengatakan bahwa publik saat ini sedang menyesuaikan diri dengan kebiasaan baru di tengah pandemi. Oleh karena itu, BMW Astra akan menetapkan standar baru sesuai protokol kesehatan guna memberikan kenyamanan kepada konsumen.

“Untuk memberikan kenyamanan kepada pelanggan, BMW Astra menyediakan layanan yang dapat dilakukan di dealer, rumah maupun kantor Anda,” ujarnya dalam konferensi pers daring yang ditayangkan di Youtube, Jumat (17/7/2020).

Standar baru yang akan ditetapkan BMW Astra, antara lain adalah pengecekan suhu tubuh bagi seluruh individu di area dealer, pengisian buku tamu melalui QR code, ketersediaan cairan disinfektan, penerapan jaga jarak fisik, dan sterilisasi berbagai peralatan.

Fredy menambahkan pembersihan di ruang pamer juga dilakukan untuk menjaga standar kesehatan. Staf juga akan mengganti masker yang digunakan selama empat jam sekali. Setiap mobil yang diberikan ke pelanggan akan dibersihkan menggunakan disinfektan dan disegel.

“Saat serah terima, kunci mobil juga tidak akan diberikan langsung ke tangan, tetapi kunci akan ditaruh di kotak UV Sterilizer. Jadi, kunci itu sudah dibersihkan dan disterilkan,” ucap Fredy.

Selain pelayanan di dealer, BMW Astra juga memberikan berbagai layanan di rumah maupun kantor pelanggan. Sales, appraisal, dan mekanik BMW Astra yang mengunjungi rumah atau kantor pelangggan dilengkapi dengan care kit yang berisikan pembersih tangan, tisu alkohol, air sanitizer, lap dan cairan pembersih yang digunakan sebelum dan sesudah pelanggan test drive atau proses perbaikan kendaraan.

Selain itu, untuk mengurangi sentuhan fisik, para pelanggan yang servis di bengkel bisa berkonsultasi dengan melihat status kendaraannya di layar khusus, serta informasi mengenai fitur mobil dapat diakses konsumen dengan memindai QR code melalui ponsel.

Komitmen BMW Astra untuk selalu berada bersama pelanggan memberikan solusi atas kebutuhannya selama memiliki kendaraan yang dibeli di Astra, menjadi semangat BMW Astra untuk terus memberikan yang terbaik kepada pelanggan.

“Tidak hanya dengan bahan yang aman untuk kesehatan serta pemanfaatan teknologi untuk memberikan peace of mind kepada seluruh stakeholder, BMW Astra juga secara rutin melakukan rapid test kepada seluruh tim front-line dan back office serta membekalinya dengan vitamin untuk memastikan seluruh tim BMW Astra dalam kondisi prima.”

BMW Astra merupakan dealer resmi BMW terbesar di Indonesia menyediakan layanan penjualan mobil baru dan bekas, layanan purnajual yang lengkap dan bernilai tambah bagi pelanggan, terdiri dari jasa pemeliharaan, perawatan dan perbaikan kendaraan di pusat perawatan BMW, layanan darurat 24-jam di jalan raya, dan penyediaan suku cadang, aksesoris dan merchandise.

BMW Astra mengelola jaringan terdiri dari kantor pusat dan 8 cabang, yang tersebar di 5 kota di Indonesia; Jakarta, Semarang, Surabaya, Makassar, dan Denpasar. Cabang di Jakarta meliputi cabang Sunter, Cilandak, Pluit dan Serpong.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dionisio Damara
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper