Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Menuju Kota Zero : Bus Listrik Volvo Capai 10 Juta KM

Volvo Bus telah melewati tonggak simbolis dalam perjalanannya menuju Zero City. Bus listrik perusahaan telah bersama-sama menggerakkan lebih dari 10 juta kilometer perjalanan.
Fatkhul Maskur
Fatkhul Maskur - Bisnis.com 15 Juli 2020  |  05:30 WIB
Marie Carlsson, Direktur Pengembangan Bisnis Mobilitas Kota di Volvo Buses.  - VOLVO
Marie Carlsson, Direktur Pengembangan Bisnis Mobilitas Kota di Volvo Buses. - VOLVO

Bisnis.com, JAKARTA - Volvo Bus telah melewati tonggak simbolis dalam perjalanannya menuju Zero City. Bus listrik perusahaan telah bersama-sama menggerakkan lebih dari 10 juta kilometer perjalanan.

Tahun lalu, Volvo Bus menerima pesanan sebanyak 157 bus listrik gandeng yang akan beroperasi di jalan-jalan di Gothenburg, Swedia. Faktanya, banyak kota dan pelanggan sekarang memilih untuk memesan lebih banyak bus listrik dari Volvo itu menunjukkan bahwa mereka puas.

"Itu adalah pujian terbaik yang bisa kita dapatkan,” kata Marie Carlsson, Direktur Pengembangan Bisnis Mobilitas Kota di Volvo Buses, dalam keterangan pers Volvo, Rabu (14/7/2020).

Untuk mengetahui seputar kiprah Volvo Bus dalam elektromobilitas berikut ini paparan Marie Carlsson, yang ditulis dalam format dialog. Simak petikannya :

Apa yang dilambangkan oleh tonggak sejarah ini untuk Volvo Bus?

Bahwa kami memiliki kolaborasi yang sangat baik dengan pelanggan yang mengarah ke jalur bus listrik yang sukses dengan penumpang dan pengemudi yang puas, dan lingkungan perkotaan yang lebih baik. Ini juga menunjukkan kemampuan kami untuk mengimplementasikan solusi kompleks di banyak tempat berbeda pada saat yang bersamaan.

Kami pandai belajar dari pengalaman kami di satu tempat dan membawanya ke tempat lain. Fakta bahwa banyak kota dan pelanggan sekarang memilih untuk memesan lebih banyak bus listrik dari kami menunjukkan bahwa mereka puas. Itu adalah pujian terbaik yang bisa kita dapatkan.

Apa langkah terpenting dalam perjalanan elektromobilitas Volvo Bus?

Volvo Bus adalah yang pertama di antara produsen bus yang didirikan di Eropa yang menawarkan bus berlistrik. Hibrida kami sudah diluncurkan pada 2009 dan hibrida listrik datang pada 2014. Dua tahun kemudian, kami meluncurkan bus listrik dan tahun lalu kami memperluas penawaran untuk menyertakan bus listrik artikulasi. Bus listrik kami sekarang dapat ditemukan di berbagai kota di delapan negara Eropa dan tahun lalu kami menerima banyak pesanan dari pelanggan baru dan lama.

Mengapa Volvo Bus memilih untuk berinvestasi dalam bus listrik?

Kepedulian lingkungan, kualitas, dan keselamatan adalah tiga nilai inti Volvo, sehingga berkontribusi pada lingkungan perkotaan yang lebih baik ada dalam DNA kami. Bus listrik adalah cara yang efektif untuk mencapai tujuan lingkungan kita, itulah sebabnya kami memilih untuk mengambil jalur elektromobilitas sejak dini untuk membantu mengurangi emisi.

Dengan membagikan pengetahuan dan pengalaman kami dalam mobilitas listrik, kami berkontribusi untuk menciptakan kota yang lebih bersih dengan emisi nol, lebih sedikit kebisingan, lebih sedikit kecelakaan dan lebih sedikit kemacetan. Solusi mobilitas dan transportasi yang inovatif adalah bagian yang sangat penting dari visi kami yang kami sebut Zero City. Dengan solusi kami, misalnya dukungan pengemudi dan Manajemen Zona, kami tidak hanya dapat berkontribusi pada lingkungan yang lebih baik, kami juga menciptakan transportasi umum yang lebih aman dan lebih efisien.

Apa tantangan terbesar?

Elektrifikasi membutuhkan jenis kolaborasi lain dengan pemangku kepentingan lain dibandingkan dengan kendaraan diesel. Ini adalah penyesuaian besar yang menuntut cara kerja yang sama sekali baru. Prasyarat berbeda di setiap kota dan membutuhkan banyak keterlibatan dengan semua orang yang terlibat. Karena itu, kemitraan dan kolaborasi erat dengan aktor lain sangat penting untuk keberhasilan. Volvo Bus jauh lebih dari sekadar produsen bus, dengan pengetahuan dan pengalaman, kami dapat menjadi mitra dan papan suara bagi kota dan pelanggan dalam transformasi penting ini.

Apa yang paling Anda banggakan?

Bahwa kami terlibat dalam dan memengaruhi lingkungan paling penting bagi warga negara. Ada juga fakta bahwa pelanggan merasa mereka bisa mempercayai kami dan kami ada untuk mereka. Bersama-sama kita akan menemukan solusi terbaik. Saya juga bangga dengan rekan-rekan saya di Volvo Buses, dibutuhkan kerja tim untuk mencapai hasil dan itu adalah sesuatu yang sangat kami kuasai.

Apa langkah selanjutnya untuk Volvo Bus dalam perjalanan ini?

Teknologi dalam bidang ini berkembang dengan cepat dan selalu ada hal-hal baru untuk dipelajari dan diadopsi. Menjadi bagian dari grup yang lebih besar - Volvo Group - berarti kita memiliki otot untuk menghadapi masa depan yang menantang. Kami banyak berinvestasi dalam pengembangan dan menemukan solusi pelanggan baru yang berkontribusi untuk membuat transportasi umum dan kota lebih menarik. Ini tidak hanya menyangkut elektrifikasi, tetapi juga dapat menggunakan teknologi lain seperti otomatisasi dan konektivitas. Bersama dengan pengalaman panjang kami dalam transportasi umum, kami akan terus meningkatkan kehidupan sehari-hari pelanggan kami dan membantu mereka menjadi sukses.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Volvo Buses Bus Listrik
Editor : Fatkhul Maskur
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top