Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

EQ Ready App Diperbarui, Ada Tantangan 7-Hari

Mercedes-Benz meluncurkan pembaruan fitur EQ Ready App bagi penggunaan kendaraan listrik. Fungsi baru yang disajikan di antaranya tantangan 7 hari, simulasi pengisian virtual, serta ditambah pengalaman pengguna yang ditingkatkan melalui desain baru.
EQ Ready App. /Mercedes Benz
EQ Ready App. /Mercedes Benz

Bisnis.com, JAKARTA - Mercedes-Benz meluncurkan pembaruan fitur EQ Ready App bagi penggunaan kendaraan listrik. Fungsi baru yang disajikan di antaranya tantangan 7 hari, simulasi pengisian virtual, serta ditambah pengalaman pengguna yang ditingkatkan melalui desain baru.

EQ Ready App, sejak diluncurkannya aplikasi tiga tahun lalu, telah digunakan lebih dari 1,6 juta kali.

"Aplikasi EQ Ready kami membantu pengemudi mengetahui apakah kendaraan berlistrik sesuai dengan kebutuhan masing-masing," kata Sabine Scheunert, Vice President Digital & IT Mercedes-Benz Cars Marketing & Sales.

Aplikasi ini dinilai penting lantaran mobil listrik, termasuk hibrida, sebenarnya memiliki banyak manfaat yang bisa dinikmati untuk penggunaan sehari-hari daripada yang dipikirkan oleh kebanyakan orang.

Dengan EQ Ready App baru, pengguna menerima lebih banyak fungsionalitas di lebih banyak negara, sekitar 30 di seluruh dunia, dan dapat mengetahui beragam informasi seperti seberapa baik infrastruktur pengisian di berbagai pasar, menjadikan aplikasi ini langkah awal tetapi kunci menuju mobilitas listrik.

Setelah aplikasi diunduh, pengguna akan mendapatkan tantangan 7 hari, yang mana rute sehari-hari pengguna akan dianalisis. Tentu dengan persetujuan mereka. Analisis perilaku mobilitas individu untuk menunjukkan apakah pengguna cocok untuk kendaraan plug-in hybrid atau listrik dari Mercedes-Benz.

Selama tantangan ini, pengguna diperlihatkan informasi baru setiap hari tentang perjalanan dan semua aspek mobilitas listrik di Mercedes-Benz.

Selain itu, EQ Ready App juga dapat menghitung rute, termasuk kebutuhan energi dan konsumsi individu.

Informasi energi yang diperlukan berasal dari analisis rute penyedia data lalu lintas dan profil kecepatan.

Aplikasi ini tidak hanya memeriksa apakah tujuan pengguna juga dapat dicapai dengan drive listrik, tetapi juga memberi tahu kebutuhan daya dan infrastruktur pengisian di sepanjang rute mereka. Pengguna juga memiliki kesempatan untuk menyimulasikan waktu pengisian untuk berbagai solusi pengisian.

Aplikasi ini sudah membantu mengidentifikasi stasiun pengisian di lebih dari 30 negara. EQ Ready App memungkinkan untuk mengetahui manfaat individual dari model EQ Power. EQ Ready App tersedia juga di Argentina, Brasil, dan Uruguay.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Fatkhul Maskur
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper