Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Ferrari Raih Sertifikat Kesetaraan Gaji, Wanita Kian Penting

Ferrari S.p.A. mendapatkan Sertifikat Gaji Setara karena memberikan upah yang sama kepada pria dan wanita dengan kualifikasi dan posisi yang sama di perusahaan.
Fatkhul Maskur
Fatkhul Maskur - Bisnis.com 03 Juli 2020  |  12:40 WIB
Perempuan secara bertahap mengambil tanggung jawab dan posisi yang semakin penting dalam perusahaan yang berlogo Kuda Jingkrak itu. - FERRARI
Perempuan secara bertahap mengambil tanggung jawab dan posisi yang semakin penting dalam perusahaan yang berlogo Kuda Jingkrak itu. - FERRARI

Bisnis.com, JAKARTA - Ferrari S.p.A. mendapatkan Sertifikat Gaji Setara karena memberikan upah yang sama kepada pria dan wanita dengan kualifikasi dan posisi yang sama di perusahaan.

Sertifikasi diberikan oleh Equal Salary Foundation yang berbasis di Swiss dan mensyaratkan studi komprehensif selama 8 bulan oleh firma audit internasional, PwC, menggunakan metodologi yang diakui oleh Komisi Eropa.

“Kami semua bangga menerima sertifikasi ini, yang merupakan tonggak penting dalam perjalanan berkelanjutan kami untuk terus meningkatkan posisi dan tindakan kami sehubungan dengan lingkungan kerja yang beragam dan inklusif," kata Louis Camilleri, CEO Ferrari, dalam keterangan pers, Kamis (2/7/2020).

Menurutnya, kesetaraan perlakuan dan peluang bukan hanya tentang prinsip esensial keadilan, tetapi pilar mendasar untuk menarik, mempertahankan, dan mengembangkan talenta terbaik untuk mendorong inovasi dan pertumbuhan jangka panjang.

Ferrari adalah perusahaan Italia pertama yang menerima sertifikasi khusus ini. Proses sertifikasi mencakup analisis statistik terperinci tingkat kompensasi yang mengungkapkan bahwa perusahaan berlogo Kuda Jingkrak salah satu perusahaan Eropa yang berhasil menghilangkan kesenjangan upah gender.

Selain itu, survei kebijakan manajemen dan pengembangan sumber daya manusia juga dilakukan. Karyawan diminta menyelesaikan survei anonim dan berpartisipasi dalam wawancara tatap muka dan kelompok fokus untuk membahas persepsi mereka tentang budaya dan komitmen perusahaan terhadap inklusi dan keragaman.

Sertifikasi Gaji Setara adalah tonggak lain dalam perjalanan yang telah melihat perempuan memainkan peran yang semakin menonjol dalam Ferrari. Sejak 2016 hingga 2019, khususnya, karyawan wanita Ferrari meningkat dari 11,5% menjadi 14% terhadap total 4.285 tenaga kerja (angka 31 Desember 2019).

Perempuan secara bertahap mengambil tanggung jawab dan posisi yang semakin penting dalam perusahaan yang berbasis di Maranello itu selama ini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ferrari Pabrik Mobil
Editor : Fatkhul Maskur
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top