Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Volvo Cars dan Veoneer Tuntaskan Pembagian Zenuity

Volvo Cars dan Veoneer, perusahaan peralatan keselamatan otomotif, telah menyelesaikan proses membagi Zenuity, perusahaan patungan 50-50 yang berfokus pada pengembangan perangkat lunak mengemudi yang dibantu dan otonom.
Fatkhul Maskur
Fatkhul Maskur - Bisnis.com 02 Juli 2020  |  13:55 WIB
Teknologi drive otonom. Solusi sistem lengkap ini menggambarkan fungsionalitas teknologi yang sedang dikembangkan dan diuji oleh Volvo Cars. Teknologi ini saat ini tidak tersedia di mobil Volvo apa pun. - VOLVO CARS\\n
Teknologi drive otonom. Solusi sistem lengkap ini menggambarkan fungsionalitas teknologi yang sedang dikembangkan dan diuji oleh Volvo Cars. Teknologi ini saat ini tidak tersedia di mobil Volvo apa pun. - VOLVO CARS\\n

Bisnis.com, JAKARTA - Volvo Cars dan Veoneer, perusahaan peralatan keselamatan otomotif, telah menyelesaikan proses membagi Zenuity, perusahaan patungan 50-50 yang berfokus pada pengembangan perangkat lunak mengemudi yang dibantu dan otonom.

"Perjanjian final antara Volvo Cars dan Veoneer ditandatangani dan diimplementasikan pada 1 Juli," demikian Volvo Cars dalam keterangan pers, Kamis (2/7/2020). Sekitar 600 dari 800 orang yang saat ini bekerja untuk Zenuity akan bergabung dengan perusahaan baru yang dimiliki oleh Volvo Cars

Pada 2 April, Volvo Cars dan Veoneer mengumumkan niat untuk membagi Zenuity, agar masing-masing perusahaan lebih fokus pada strategi masing-masing.

Bagian Volvo Cars dari Zenuity akan ditransfer ke perusahaan baru yang berdiri sendiri, yang sepenuhnya dimiliki oleh Volvo Cars.
Perusahaan ini awalnya akan fokus pada pengembangan teknologi untuk Volvo Cars generasi berikutnya arsitektur modular scalable SPA 2 yang dari waktu ke waktu dapat mengubah keselamatan jalan secara mendasar, termasuk teknologi penggerak otonom untuk jalan raya di Pilot Highway.

Perusahaan akan membangun dan mengembangkan platform perangkat lunak yang kuat untuk bantuan pengemudi tingkat lanjut dan sistem mengemudi otonom yang dikembangkan oleh Zenuity dalam beberapa tahun terakhir.

Perusahaan baru akan terus bertindak secara independen dalam Volvo Car Group. Sebagai bagian dari perjanjian, operasi Zenuity dan orang-orang yang berbasis di Gothenburg, Swedia dan Shanghai, China telah dipindahkan ke perusahaan baru.

Bagian lain Zenuity akan diintegrasikan ke dalam Veoneer dan akan fokus pada pengembangan lanjutan dan komersialisasi bantuan pengemudi tingkat lanjut.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Mobil Otonom Volvo Cars
Editor : Fatkhul Maskur
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top