Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Toyota : Pemulihan Pasar Mobil Berakeselerasi

Toyota Motor Corporation memastikan penjualan mobil globalnya terus membaik, meski masih jauh di bawah capaian tahun lalu.
Fatkhul Maskur
Fatkhul Maskur - Bisnis.com 30 Juni 2020  |  11:20 WIB
RAV4 PHEV diproduksi di pabrik Nagakusa Plant, Jepang, dan ditargetkan terjual 300 unit per bulan di pasar domestik Jepang.  - TOYOTA
RAV4 PHEV diproduksi di pabrik Nagakusa Plant, Jepang, dan ditargetkan terjual 300 unit per bulan di pasar domestik Jepang. - TOYOTA

Bisnis.com, JAKARTA - Toyota Motor Corporation memastikan penjualan mobil globalnya terus membaik, meski masih jauh di bawah capaian tahun lalu.

"Pemulihan berakselerasi di Amerika Serikat pada April dan Mei dengan penjualan masing-masing 46,1 persen dan 74,3 persen year-on-year," demikian Toyota dalam laporannya, Senin (29/6/2020).

Di AS, penjualan ke segmen pelanggan individu, tidak termasuk armada, pulih secara signifikan pada April dan Mei, pulih masing-masing 50 persen dan 86 persen.

Sementara itu di China, penjualan April dan Mei jauh lebih tinggi dari tahun sebelumnya masing-masing 100,2 persen dan 120,1 persen.

Hal itu terutama terdorong oleh penjualan secara online selama liburan dan, penjualan kuat model baru seperti RAV4 (sekitar 17.000 unit).

Di Jepang, penjualan terdampak signifika kebijakan tinggal di rumah (7 April - 31 Mei). Penjualaan pada April dan Mei masing-masing adalah 79,9 persen dan 66,6 persen, dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

Namun, karena permintaan menginap di rumah, volume penjualan diperkirakan akan pulih pada bulan Juni.

Selama periode yang sama, model-model baru terus berkinerja baik di bulan Mei, dengan Yaris melampaui target penjualan sekitar 10.000 unit.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

toyota motor corp Penjualan Mobil Global
Editor : Fatkhul Maskur
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top