Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Subaru Putuskan Absen Balap Nürburgring 2020

Subaru Tecnica International (STI) memutuskan untuk tidak berpartisipasi dalam Balap 24 Jam Nuerburgring ke-48 pada 24-27 September 2020 di Nuerburgring, Jerman.
Tim STI NBR CHALLENGE di Fuji Speedway, Jepang, Februari 2020. /SUBARU
Tim STI NBR CHALLENGE di Fuji Speedway, Jepang, Februari 2020. /SUBARU

Bisnis.com, JAKARTA - Subaru Corporation mengumumkan bahwa anak perusahaan sport motornya, Subaru Tecnica International (STI) telah memutuskan untuk tidak berpartisipasi dalam Balap 24 Jam Nürburgring ke-48 yang dijadwalkan berlangsung 24-27 September 2020 di Nürburgring di wilayah Eifel, Rhineland-Palatinate, Jerman.

Sejak partisipasi pertamanya dalam perlombaan ketahanan pada 2008, tim STI NBR Challenge telah berkompetisi di Nürburgring 24-Hour Race setiap tahun selama 12 tahun terakhir. Melalui pengalaman ini, Subaru dan STI telah membuktikan kinerja mengemudi kendaraan Subaru dan lebih meningkatkannya melalui tantangan dalam balap. Tim memenangkan kelas SP3T pada 2018 dan 2019 dan bertujuan untuk meraih kemenangan ketiga beruntun di kelas tahun ini.

Namun karena penyebaran Covid-19, tim menghadapi kesulitan untuk melakukan kegiatan balap di luar negeri dalam kondisi terbaik sambil memastikan keselamatan pengemudi, perusahaan mitra, karyawan, dan pihak terkait lainnya.

"Karena itu, tim memutuskan untuk tidak berpartisipasi dalam lomba tahun ini," demikian Subaru dalam keterangan persnya, Senin (29/6/2020).

Subaru dan STI meminta maaf kepada para penggemar dan pemangku kepentingan lain yang menantikan tantangan tim untuk memenangkan gelar kelas ketiga berturut-turut untuk pertama kalinya dalam sejarah Tantangan STI NBR, tetapi minta pengertian Anda tentang keputusan tersebut.

"Tahun ini, kami telah membuat keputusan yang sulit, tetapi sebaliknya, kami menganggapnya sebagai langkah menuju masa depan yang dituju oleh STI, dan kami akan membuat langkah positif ke arah 2021 sebagai sebuah tim," kata Yasuo Hiraoka, Presiden Subaru Tecnica International.

Yasuo mengucapkan terima kasih kepada semua penggemar yang selalu mendukung Subaru / STI, sponsor tim dan semua yang peduli dengan tim. "Kami menantikan dukungan Anda yang berkelanjutan di masa depan."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Fatkhul Maskur
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper