Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Subaru Putuskan Absen Balap Nürburgring 2020

Subaru Tecnica International (STI) memutuskan untuk tidak berpartisipasi dalam Balap 24 Jam Nürburgring ke-48 pada 24-27 September 2020 di Nürburgring, Jerman.
Fatkhul Maskur
Fatkhul Maskur - Bisnis.com 30 Juni 2020  |  09:30 WIB
Tim STI NBR CHALLENGE di Fuji Speedway, Jepang, Februari 2020.  - SUBARU
Tim STI NBR CHALLENGE di Fuji Speedway, Jepang, Februari 2020. - SUBARU

Bisnis.com, JAKARTA - Subaru Corporation mengumumkan bahwa anak perusahaan sport motornya, Subaru Tecnica International (STI) telah memutuskan untuk tidak berpartisipasi dalam Balap 24 Jam Nürburgring ke-48 yang dijadwalkan berlangsung 24-27 September 2020 di Nürburgring di wilayah Eifel, Rhineland-Palatinate, Jerman.

Sejak partisipasi pertamanya dalam perlombaan ketahanan pada 2008, tim STI NBR Challenge telah berkompetisi di Nürburgring 24-Hour Race setiap tahun selama 12 tahun terakhir. Melalui pengalaman ini, Subaru dan STI telah membuktikan kinerja mengemudi kendaraan Subaru dan lebih meningkatkannya melalui tantangan dalam balap. Tim memenangkan kelas SP3T pada 2018 dan 2019 dan bertujuan untuk meraih kemenangan ketiga beruntun di kelas tahun ini.

Namun karena penyebaran Covid-19, tim menghadapi kesulitan untuk melakukan kegiatan balap di luar negeri dalam kondisi terbaik sambil memastikan keselamatan pengemudi, perusahaan mitra, karyawan, dan pihak terkait lainnya.

"Karena itu, tim memutuskan untuk tidak berpartisipasi dalam lomba tahun ini," demikian Subaru dalam keterangan persnya, Senin (29/6/2020).

Subaru dan STI meminta maaf kepada para penggemar dan pemangku kepentingan lain yang menantikan tantangan tim untuk memenangkan gelar kelas ketiga berturut-turut untuk pertama kalinya dalam sejarah Tantangan STI NBR, tetapi minta pengertian Anda tentang keputusan tersebut.

"Tahun ini, kami telah membuat keputusan yang sulit, tetapi sebaliknya, kami menganggapnya sebagai langkah menuju masa depan yang dituju oleh STI, dan kami akan membuat langkah positif ke arah 2021 sebagai sebuah tim," kata Yasuo Hiraoka, Presiden Subaru Tecnica International.

Yasuo mengucapkan terima kasih kepada semua penggemar yang selalu mendukung Subaru / STI, sponsor tim dan semua yang peduli dengan tim. "Kami menantikan dukungan Anda yang berkelanjutan di masa depan."

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Subaru balap mobil
Editor : Fatkhul Maskur
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top