Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hino Motors Buka Toko Daring Suku Cadang di Monotaro

PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) menggandeng dagang-el Monotaro untuk menyediakan layanan penjualan daring suku cadang asli. Toko online yang dibuka sejak Juni 2020 ini menyediakan tidak kurang 200 item onderdil.
Onderdil Hino Trucks, dan Bus. /Hino Motors.
Onderdil Hino Trucks, dan Bus. /Hino Motors.

Bisnis.com, JAKARTA - PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) menggandeng dagang-el Monotaro untuk menyediakan layanan penjualan daring suku cadang asli di masa pandemi Covid-19. Toko online yang dibuka sejak Juni 2020 ini menyediakan tidak kurang 200 item onderdil.

Penjualan secara daring semakin mempermudah konsumen mendapatkan suku cadang asli, baik Hino Genuine Part (HGP) maupun HMSI Original Part (HOP), dan Hino Genuine Oil (HGO).

Hino Genuine Part (HGP) merupakan suku cadang asli Hino dari Jepang, adapun HMSI Original Part (HOP) merupakan suku cadang asli Hino yang sudah di lokalisasi dan sesuai standarisasi Hino Jepang.

Kini jika konsumen membutuhkan suku cadang asli Hino, konsumen memiliki alternatif dengan membeli spare part hanya dengan mengunjungi monotaro.id/corp_id/produk-hino, klik dari rumah, dan suku cadang pesanan akan segera dikirim.

Santiko Wardoyo, Chief Operating Officer (COO) HMSI mengatakan perusahaan menyediakan tak kurang dari 200 jenis suku cadang termasuk item fast moving di Monotaro.

"Ke depannya jumlah ini akan kami tingkatkan untuk memastikan spare part genuine Hino mudah didapatkan dengan harga yang terjangkau, dan terpenting customer tidak harus keluar rumah,” ujarnya dalam keterangan pers, Senin (29/6/2020).

Hadirnya channel online spare part Hino di Monotaro semakin memperkuat jaringan distribusi suku cadang yang luas tersebar di seluruh Indonesia sekaligus sebagai alternatif dan pelengkap ketersediaan suku cadang yang ada di dealer, part depo dan part shop.

Hino memiliki pusat suku cadang yang berada di Jatake, Tangerang dan lima part depo yang tersebar untuk menjangkau seluruh wilayah Indonesia berada di Medan, Surabaya, Banjarmasin, Balikpapan dan yang terbaru di Makasar.

Hino juga memiliki 179 outlet dealer dan lebih dari 3.468 part shop yang siap menjamin ketersediaan suku cadang bagi kendaraan bisnis konsumen setia Hino.

Pada Monotaro, pembelian suku cadang Hino secara online tersedia mulai dari model kendaraan Hino tahun 2009 sampai yang produksi terbaru VIN 2020, baik itu Hino Dutro, Hino Ranger, dan Hino Bus yang umumnya digunakan untuk perawatan dan perbaikan.

Namun bagi konsumen yang mencari suku cadang kategori besar seperti kabin, sasis, mesin, transmisi, dan differential belum tersedia, dan masih terdapat hanya di dealer resmi Hino.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Fatkhul Maskur
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper