Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Gandeng Volvo Car, Waymo Optimistis Mobil Otonom Kian Mendunia

Waymo dan Volvo Car Group mengumumkan kemitraan strategisnya untuk pengembangan teknologi mobil sepenuhnya otonom. Sebelumnya, Waymo juga telah menjalin kerja sama dengan sejumlah merek otomotif global lainnya.
Waymo, Volvo Car.
Waymo, Volvo Car.

Bisnis.com, JAKARTA - Waymo dan Volvo Car Group mengumumkan kemitraan strategisnya untuk pengembangan teknologi mobil sepenuhnya otonom. Sebelumnya, Waymo juga telah menjalin kerja sama dengan sejumlah merek otomotif global lainnya.

Waymo sekarang adalah mitra L4 global eksklusif untuk Volvo Car Group, pemimpin global dalam keamanan otomotif, termasuk afiliasi strategisnya Polestar dan Lynk & Co. International.

L4 merujuk pada teknologi berkendara otonom level 4 berdasarkan definisi SAE International.

"Melalui kemitraan strategis kami, pertama-tama kami akan bekerja sama untuk mengintegrasikan Driver Waymo ke dalam platform kendaraan listrik yang berfokus pada mobilitas semua-baru untuk layanan berbagi kendaraan," kata Adam Frost, Chief Automotive Officer, Waymo, dalam keterangan pers yang dikutip Minggu (28/6/2020).

Menurutnya, kemitraan kunci dengan Volvo Car Group ini membantu membuka jalan menuju penyebaran Driver Waymo secara global di tahun-tahun mendatang, dan merupakan tonggak penting dalam industri kendaraan otonom yang sangat kompetitif.

"Volvo Car Group berbagi visi kami untuk menciptakan masa depan yang otonom di mana jalan lebih aman, dan transportasi lebih mudah diakses dan lebih hijau. Kami sangat senang menyambut Volvo Car Group sebagai mitra otomotif terbaru kami."

Henrik Green, Chief Technology Officer, Volvo Car Group, mengatakan kendaraan sepenuhnya otonom memiliki potensi untuk meningkatkan keselamatan jalan ke tingkat yang sebelumnya tidak terlihat dan untuk merevolusi cara orang hidup, bekerja dan bepergian.

"Kemitraan global kami dengan Waymo membuka peluang bisnis baru dan menarik bagi Volvo Cars, Polestar, dan Lynk & Co."

Selain kemitraan otomotif terbaru ini, Waymo terus mendapatkan manfaat dari kemitraan yang kuat dengan Fiat Chrysler Automobiles (FCA), Jaguar Land Rover (JLR), dan Renault Nissan Mitsubishi (Aliansi) yang memungkinkan untuk memajukan penyebaran Driver Waymo di seluruh berbagai platform kendaraan.

Waymo berfokus pada perancangan khusus perangkat keras, perangkat lunak, dan komputasi.

Selanjutnya, Waymo bekerja sama dengan pembuat mobil, meningkatkan keahlian mereka dalam desain, teknik, dan manufaktur otomotif, untuk membantu menciptakan kendaraan yang mudah diintegrasikan dengan Driver Waymo, menjadikannya sangat cocok untuk naik kendaraan, pengiriman lokal, truk, dan kepemilikan mobil pribadi.

"Itulah sebabnya kami senang berbagi hari ini kemitraan otomotif terbaru kami."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Fatkhul Maskur
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper