Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Volvo Pasok 200 Bus Gandeng B8RLE ke Ibu Kota Chili

Volvo akan memasok 200 unit bus gandeng B8RLE ke Ibu Kota Chili. Chassis untuk bus akan diproduksi di Swedia, adapun bodywork dibangun oleh Marcopolo di Kolombia.
Fatkhul Maskur
Fatkhul Maskur - Bisnis.com 25 Juni 2020  |  16:40 WIB
Bus gandeng Volvo B8RLE berstandar Euro VI sesuai dengan tuntutan Santiago akan emisi rendah dan keselamatan tinggi. - Volvo Buses
Bus gandeng Volvo B8RLE berstandar Euro VI sesuai dengan tuntutan Santiago akan emisi rendah dan keselamatan tinggi. - Volvo Buses

Bisnis.com, JAKARTA - Santiago, Ibu Kota Chili, memperbarui sistem transportasi publiknya dengan bus berkapasitas tinggi dari Volvo. Subus, penyedia layanan transportasi telah memesan 200 bus gandeng Volvo B8RLE.

Pesanan baru tersebut akan menggenapkan jumlah total bus merek Volvo yang beroperasi di Santiago menjadi 2.850 unit. Armada Volvo B8RLE akan dikirim pada kuartal kedua 2020.

Volvo B8RLE, bus gandeng yang dapat mengangkut hingga 180 penumpang, akan menjadi bagian dari sistem angkutan massal Santiago, RED, yang mengangkut hampir 6,1 juta penumpang setiap hari.

Di kota ini, transportasi dengan bus, metro, dan kereta api telah terintegrasi untuk menghubungkan berbagai bagian kota dan sekitarnya secara efisien. Dari 6200 bus yang saat ini menjadi bagian dari sistem, 2850 mengenakan lencana Volvo, termasuk bus dalam urutan terbaru ini.

“Kami telah memasok bus dan solusi inovatif ke jaringan transportasi umum Santiago sejak sistem terintegrasi, dan dengan bus artikulasi terbaru kami yang sangat modern, kami terus membuat angkutan umum lebih efisien dan lebih menarik,” kata Alexandre Selski, Strategic Sales Direktur Bus Volvo di Amerika Latin, dalam keterangan pers, Kamis (26/6/2020).

Bus gandeng Volvo B8RLE berstandar Euro VI sesuai dengan tuntutan Santiago akan emisi rendah dan keselamatan tinggi. Misalnya, mereka dilengkapi dengan Zone Management, yang secara otomatis membatasi kecepatan kendaraan di jalan dengan risiko kecelakaan tinggi atau di mana ada banyak pengguna jalan yang tidak terlindungi.

Bus gandeng ini juga dilengkapi dengan rem cakram yang dikontrol secara elektronik, suspensi udara yang diatur secara elektronik, Sistem Manajemen Armada Volvo dan I-Coaching, yang membantu pengemudi untuk berkendara dengan aman dan ekonomis.

Chassis untuk bus-bus ini dibangun di Swedia, adapun bodywork dibangun oleh Marcopolo di Kolombia.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

transportasi massal Volvo Buses Bus Listrik
Editor : Fatkhul Maskur
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top