Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Scania Citywide Raih Bus of the Year di Slovenia

Scania Citywide terpilih menjai Bus of the Year di Slovenia. Citywide baru menawarkan konsumsi bahan bakar, kapasitas penumpang, kinerja berkendara, dan kenyamanan penumpang yang lebih baik.
Fatkhul Maskur
Fatkhul Maskur - Bisnis.com 25 Juni 2020  |  16:00 WIB
Scania Citywide Raih Bus of the Year di Slovenia
New Scania Citywide. Bus didesain untuk lebih banyak ruang, cahaya, dan kebersihan. Bus ini ditawarkan dengan pilihan sistem penggerak mesin 7 liter dan 9 liter, dan motor listrik. - SCANIA
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Scania Citywide terpilih menjai Bus of the Year versi Transport & Logistika and Mehanik, majalah perdagangan dan ekonomi, di Slovenia.

"Bus diluncurkan di Busworld 2019 dan pesanan pertama akan dikirim awal 2021," demikian Scania dalam keterangan persnya, Kamis (26/6/2020).

Transport & Logistika, mengumumkan Scania Citywide yang baru adalah Bus Slovenia Tahun Ini, berdasarkan penilaian para juri dari kalangan jurnalis.

Awalnya, para pembaca majalah Transport & Logistika dan Mehanik di voznik memberikan suara mereka di antara para kandidat. Juri dari kalangan jurnalis ahli kemudian mengevaluasi kandidat sebelum memutuskan pemenangnya.

Transport & Logistika mencatat bahwa Scania dengan jajaran Citywide barunya terus memperluas jajaran kendaraannya yang sudah sangat luas menjadi lebih banyak alternatif.

Scania Citywide yang baru menawarkan konsumsi bahan bakar dan energi yang lebih rendah, kapasitas penumpang yang lebih tinggi, kemampuan berkendara yang lebih baik, dan peningkatan kenyamanan penumpang dan pengemudi.

Scania Citywide bus dalam kota dan pinggiran kota. Generasi terbaru Citywide diluncurkan pada Kamis (17/10/2019), dengan beragam varian bahan bakar, termasuk bahan bakar alternatif paling komprehensif di pasar.

“Rangkaian Scania Citywide yang baru menampilkan konsumsi bahan bakar lebih efisien, kapasitas penumpang lebih banyak, kemampuan berkendara lebih baik, dan kenyamanan penumpang dan pengemudi yang jauh lebih baik,” kata Anna Carmo e Silva, Kepala Bus dan Pelatih di Scania.

Bus didesain untuk lebih banyak ruang, cahaya, dan kebersihan. Bus ini dilengkapi dengan pilihan sistem penggerak mesin 7 dan 9 liter, dan motor listrik.

Bus kota berlantai sepanjang 12 meter memberikan tiga kursi tambahan di belakang gandar belakang. Peningkatan beban gandar depan dapat memberikan dua kursi tambahan. Secara keseluruhan, total kapasitas penumpang bertambah menjadi maksimum 100 orang.

Untuk bus dengan mesin 7 liter, konsumsi bahan bakarnya lebih efisien 3-5 persen. Dikombinasikan dengan kinerja gearbox, tambahan 1-3 persen dapat diperoleh.

Dengan diperkenalkannya fungsi start / stop, pengurangan total bahan bakar dalam operasi diesel dan biodiesel akan menjadi 8 persen, adapun untuk bus dengan bahan bakar gas akan mencapai 15 persen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bus akap Scania AB
Editor : Fatkhul Maskur
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top