Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Armada Tol Trans Jawa : United Tractors Targetkan 5 PO Manfaatkan Scania

Program #ScaniaTransJawa menarik minat banyak perusahaan otobus (PO) untuk berpartisipasi di dalamnya. Saat ini setidaknya sudah ada dua PO yang telah mengoperasikan armada Scanianya di jalan tol Trans-Jawa. Masih ada sekitar 3 konsumen yang dalam proses pengoperasian kemudian.
Armada #Scania TransJawa. /BISNIS.COM-dONI
Armada #Scania TransJawa. /BISNIS.COM-dONI

Bisnis.com, JAKARTA - Program #ScaniaTransJawa menarik minat banyak perusahaan otobus (PO) untuk berpartisipasi di dalamnya. Saat ini setidaknya sudah ada dua PO yang telah mengoperasikan armada Scanianya di jalan tol Trans-Jawa. Masih ada sekitar 3 konsumen yang dalam proses pengoperasian kemudian.

General Manager PT United Tractors, Harijadi Mawardi mengatakan bahwa saat ini ada sekitar 30 PO yang telah menggunakan Scania sebagai armada utamanya baik untuk angkutan reguler penumpang dan bus pariwisata. Namun, baru 5 PO yang menggunakannya khusus untuk program #ScaniaTransJawa.

"Rencananya lima costumer [yang memanfaatkan armada Scania untuk tol Trans Jawa], tapi baru dua yang beroperasi. Kriterianya harus reguler dan melalui tol Trans Jawa," ujarnya di sela-sela acara peluncuran program #ScaniaTransJawa di Bekasi, Selasa (2/4/2019).

Dua PO tersebut diketahui adalah Putera Mulya dan Agra Mas dengan total unit keduanya sekitar 16 unit. Menurutnya, program tersebut bertujuan untuk mengampanyekan tol Trans Jawa yang akan sangat efisien dan efektif sebagai jalur penghubung antarkota, terutama bagi moda angkutan bus.

Kehadiran tol ini pun menjadi momentum penting bagi bus agar mampu bersaing dengan moda transportasi lain seperti kereta api dan pesawat.

"Naik bus lewat Trans Jawa waktu tempuhnya lebih baik Seharusnya sudah bisa berkompetisi dengan kereta api apalagi ongkos bus lebih murah. Selain itu, kita juga mengampanyekan [Scania] aman nyaman, dan cepat," paparnya.

Rencananya program #ScaniaTransJawa yang dimulai Februari lalu akan diselenggarakan hingga Juni atau pasca-Lebaran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper