Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Pasang Target Tinggi, HTM - APPKTM Berharap Tuah New Normal

PT Asean Motor International, agen pemegang merek Motor Roda Tiga bermerek HTM dan APPKTM Gajah berharap fase adaptasi kebiasaan baru atau new normal dapat meningkatkan penjualan perusahaan.
Dionisio Damara
Dionisio Damara - Bisnis.com 24 Juni 2020  |  18:20 WIB
APPKTM.  - Asean Motor
APPKTM. - Asean Motor

Bisnis.com, JAKARTA - PT Asean Motor International, agen pemegang merek Motor Roda Tiga bermerek HTM dan APPKTM Gajah berharap fase adaptasi kebiasaan baru atau new normal dapat meningkatkan penjualan perusahaan.

Hengky Lesmana, Marketing Director PT Asean Motor International, mengatakan pandemi virus corona atau Covid-19 sempat meruntuhkan kinerja penjualan perusahaan. Namun, dengan dimulainya masa new normal, dia berharap penjualan dapat meningkat.

"Sampai akhir tahun, kami targetkan penjualan mencapai 10.000 hingga 12.000 unit," ujarnya dalam diskusi vritual bersama Forum Wartawan Otomotif, Rabu (24/6/2020).

Hengky menuturkan bahwa di luar masa pandemi, rerata penjualan produsen roda tiga asal Indonesia ini mencapai angka 600 unit setiap bulan. Dia optimistis target tersebut dapat terealisasi, dengan asumsi bahwa fase new normal dapat menggairahkan kembali pasar yang lesu.

PT Asean Motor International adalah dealer utama produk PT Asia Putra Perkasa sejak tahun 2000. Saat ini, APPKTM memiliki 60 jaringan dealer di seluruh Indonesia yang dilengkapi fasilitas servis dan sparepart.

Produk andalan mereka adalah HTM tipe Gajah dengan pilihan mesin 150 cc dan 200 cc yang mampu mengangkut beban hingga 700 kilogram serta dimensi bak yang mencapai 1,5 m sampai dengan 2,0 m. Model ini dibanderol dengan rentang harga Rp27,7 juta hingga Rp29,7 juta on the road DKI Jakarta.

Motor Gajah memiliki keunggulan dari bak kontainer yang kokoh dan kuat, serta bak motor yang bisa dijungkit untuk semua varian dan pintu bak tiga sisi yang bisa dibuka.

Adapun, fitur mesin diklaim telah melakukan pengembangan sehingga lebih halus. Getaran dapat diredam dengan engine mounting berbentuk per yang dibantu pendingin mesin dengan menggunakan radiator standar.

Dari sisi penerangan, lampu depan menggunakan LED 6 yang lebih terang tanpa menyilaukan arah pengendara lain, sehingga membantu pengendara motor gajah bisa beraktivitas sehingga malam.

Secara keseluruhan Motor Roda Tiga Gajah diklaim mempunyai ground clearance tinggi. Hal ini memungkinkan sewaktu mengangkut beban, motor jauh lebih stabil, kokoh, dan lebih tangguh.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

PT Asean Motor International motor roda tiga
Editor : Fatkhul Maskur
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top