Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Volkswagen Resmi Operasikan Lagi 16 Pabrik Mobil Penumpang

Volkswagen Passenger Cars secara resmi telah mengoperasikan kembali 16 pabriknya di seluruh dunia, menyusul beroperasinya fasilitas produksi di Puebla di Meksiko.
Fatkhul Maskur
Fatkhul Maskur - Bisnis.com 17 Juni 2020  |  09:30 WIB
Dua karyawan Volkswagen di pabrik Zwickau memasang lampu depan pada ID.3. Pabrik ini beroperasi kembali sejak 27 April 2020 dengan menerapkan protokol kesehatan, seperti pemakaian penutup mulut/hidung di tempat kerja dengan jarak antarpekerja kurang dari 1,5 meter.
Dua karyawan Volkswagen di pabrik Zwickau memasang lampu depan pada ID.3. Pabrik ini beroperasi kembali sejak 27 April 2020 dengan menerapkan protokol kesehatan, seperti pemakaian penutup mulut/hidung di tempat kerja dengan jarak antarpekerja kurang dari 1,5 meter.

Bisnis.com, JAKARTA - Volkswagen Passenger Cars secara resmi telah mengoperasikan kembali 16 pabriknya di seluruh dunia, menyusul beroperasinya fasilitas produksi di Puebla di Meksiko.

Andreas Tostmann, Anggota Dewan Manajemen merek Volkswagen Passenger Cars yang bertanggung jawab untuk Produksi dan Logistik, mengatakan bahwa perusahaan telah berhasil melanjutkan produksi dengan prioritas perlindungan kesehatan maksimum.

"Tidak ada bagian yang hilang dalam produksi. Terima kasih banyak untuk tim kami - dan juga kepada pemasok dan kontraktor logistik kami. Untuk pabrik di Eropa saja, Volkswagen membeli sekitar 100.000 bagian berbeda dari pemasoknya," ujarnya dalam keterangan pers Volkswagen, Selasa (16/6/2020).

Produksi di Jerman dan Eropa sempat dihentikan selama sekitar enam pekan dan sekitar 10 pekan di Amerika Selatan sebagai akibat dari krisis coronavirus, adapun pabrik di Meksiko sekarang melanjutkan produksi setelah sekitar 11 pekan berhenti beroperasi.

Sebagai pabrik kendaraan pertama, Zwickau kembali memproduksi ID.3 pada 23 April 2020, diikuti oleh pabrik terbesar merek di Wolfsburg pada 28 April. Semua pabrik di China juga telah kembali berproduksi.

ID.3 masih berupa kendaraan konsep yang hampir-produksi, dan belum tersedia untuk dijual di Eropa.

Semua pabrik Volkswagen Passenger Cars sekarang berproduksi kembali dengan kapasitas berbeda. Penempatan kapasitas di pabrik rata-rata sekitar 60 hingga 70 persen dari tingkat kapasitas sebelum krisis Covid-19.

Mengenai cara penanganan krisis, Andreas Tostmann mengatakan, "Model kerja dasar kami dan posisi kami telah membuktikan nilai mereka dalam krisis."

Dia mengatakan prioritas utama untuk dimulainya kembali produksi adalah kesehatan tenaga kerja. Bersama dengan Dewan Pekerjaan, perusahaan telah mengembangkan rencana 100 item untuk perlindungan kesehatan maksimum yang dipandang sebagai standar untuk industri.

Volkswagen telah menerbitkan rencana tersebut dan telah diunduh dari Internet lebih dari 120.000 kali oleh pemasok dan perusahaan lain di seluruh dunia. Di Wolfsburg misalnya, sudah dimungkinkan untuk beralih dari tahap perlindungan tertinggi (fase 1) ke fase 2; rencana tersebut menyediakan total empat fase.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

volkswagen Pabrik Mobil Volkswagen ID.3 Ford Bronco
Editor : Fatkhul Maskur
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top