Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Dealer Toyota di DKI Jakarta Kembali Buka

PT Toyota Astra Motor (TAM) memiliki 38 jaringan dealer yang tersebar di Jakarta, yakni sebanyak 4 dealer terletak di Jakarta Pusat, 13 dealer di Jakarta Selatan, 7 dealer di Jakarta Timur, Jakarta Barat 9 dealer, dan Jakarta Utara 5 dealer.
Dionisio Damara
Dionisio Damara - Bisnis.com 08 Juni 2020  |  18:15 WIB
Dealer Toyota di DKI Jakarta Kembali Buka
Mobil Toyota Rush di Pajang saat pameran Indonseia International Motor Show 2018 di Jakarta, Minggu (22/4/2018). - Bisnis/Abdullah Azzam
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Memasuki masa transisi pembatasan sosial berskala besar atau PSBB, PT Toyota Astra Motor mulai mengoperasikan kembali jaringan dealernya di DKI Jakarta.

Dalam masa PSBB kali ini, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengizinkan sejumlah usaha untuk kembali beroperasi, termasuk dealer kendaraan baru.

Marketing Director PT Toyota Astra Motor (TAM), Anton Jimmy Suwandi, mengatakan pengoperasian kembali jaringan dealer di DKI Jakarta akan memenuhi segala kebijakan yang diberlakukan pemerintah, terutama dalam menjalankan protokol kesehatan.

"Di Jakarta, per hari ini relatif hampir semua showroom mulai beraktifitas. Hal ini tentu sesuai dengan arahan pemerintah daerah terkait dengan protokol virus corona atau Covid-19," ujar Anton kepada Bisnis, Senin (8/6/2020).

Berdasarkan informasi dari laman resminya, TAM memiliki 38 jaringan dealer yang tersebar di Jakarta, yakni sebanyak 4 dealer terletak di Jakarta Pusat, 13 dealer di Jakarta Selatan, 7 dealer di Jakarta Timur, Jakarta Barat 9 dealer, dan Jakarta Utara 5 dealer.

Sementara itu, jumlah dealer Toyota Astra di Jabodetabek mencapai 59 outlet. Anton mengatakan jumlah tersebut mengontribusi 30 persen penjualan perusahaan secara nasional.

Anton berharap masa transisi tersebut dapat mengakselerasi kinerja penjualan Toyota, yang sempat anjlok pada April 2020. Sementara perusahaan belum merilis laporan kinerja penjualan per Mei.

"Harapannya, tentu ada kenaikan dibandingkan bulan Mei, tetapi tentu harus kamu monitor hari per harinya apalagi baru satu pekan bulan ini berlangsung," tuturnya.

Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), penjualan ritel Toyota pada April 2020 mencapai 8.443 unit, terkoreksi 68,27 persen dibandingkan kinerja penjualan pada April tahun lalu yang membukukan 26.611 unit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

toyota Toyota Astra Motor Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB)
Editor : Yustinus Andri DP
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top