Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Mulai Berproduksi, Ferrari Tes Serelogis Warga Sekitar Pabrik

Ferrari kembali menjalankan program "Kembali ke Jalur" untuk melindung warga masyarakat saat fasilitas pabrik mulai dibuka kembali. Fase kedua program ini berfokus pada keluarga karyawan dan pemasok yang beroperasi di rumah.
Fatkhul Maskur
Fatkhul Maskur - Bisnis.com 31 Mei 2020  |  20:50 WIB
Tes serelogi dilakukan terhadap anggota keluarga karyawan dan pemasok Ferrari untuk memastikan keamanan mereka. - FERRARI
Tes serelogi dilakukan terhadap anggota keluarga karyawan dan pemasok Ferrari untuk memastikan keamanan mereka. - FERRARI

Bisnis.com, JAKARTA - Ferrari kembali menjalankan program "Kembali ke Jalur" untuk melindung warga masyarakat saat fasilitas pabrik mulai dibuka kembali. Fase kedua program ini berfokus pada keluarga karyawan dan pemasok yang beroperasi di rumah.

Dalam keterangan pers yang dikutip Minggu (31/5/2020), Ferrari telah menyiapkan area sekitar 1.000m2 yang dibuat khusus di Sirkuit Fiorano, di mana dokter dan petugas kesehatan akan menyambut dan memberikan tes serologis kepada ribuan anggota keluarga yang tinggal dengan sekitar 4.000 karyawan.

Tes serologi adalah pemeriksaan darah untuk deteksi antibodi. Tes, yang bersifat sukarela, memberikan gambaran awal tentang kondisi kesehatan. Jika investigasi lebih lanjut diperlukan, usap faring dapat diberikan. Ini hanya membutuhkan beberapa menit dan akan dilakukan di area khusus fasilitas, tanpa orang yang bersangkutan harus meninggalkan mobil mereka.

Dengan langkah kedua program, yang melibatkan sekitar 18.000 orang, kegiatan diagnostik akan diperluas ke seluruh "Komunitas Ferrari".

Hasil tes, yang akan dilakukan oleh Lifebrain dan perusahaan layanan kesehatan PGM, di bawah arahan medis Maurilio Missere, akan diperlakukan dengan kerahasiaan total. Orang akan menerima hasil dalam waktu sekitar 3 hari dan akan dapat menjalani tes lebih lanjut secara berkala.

Informasi dan data teragregasi dari fase kedua, serta seluruh program "Kembali ke Jalur", akan dibagikan dengan Wilayah Emilia-Romagna untuk memberi Otoritas Kesehatan informasi tentang praktik terbaik untuk perlindungan kesehatan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ferrari Produksi Mobil
Editor : Fatkhul Maskur
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top