Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Rapor Mitsubishi Motors Memerah, Ekspor dari Indonesia Masih Positif

Produksi kendaraan bermerek Mitsubishi sepanjang empat bulan pertama tahun ini anjlok 78,9 persen seiring dengan penurunan produksi secara global, termasuk pabrik Jepang.
Fatkhul Maskur
Fatkhul Maskur - Bisnis.com 28 Mei 2020  |  19:30 WIB
Mitsubishi Xpander.  - MMKSI.
Mitsubishi Xpander. - MMKSI.

Bisnis.com, JAKARTA - Produksi kendaraan bermerek Mitsubishi sepanjang empat bulan pertama tahun ini anjlok 78,9 persen seiring dengan penurunan produksi secara global, termasuk pabrik Jepang.

Berdasarkan siaran pers Mitsubishi Motor, produksi model bermerek Mitsubishi anjlok 78,9 persen menjadi 368.019 unit. Adapun produksi di Jepang turun 85,2 persen menjadi 178.933 unit, dan produksi di luar Jepang termasuk Indonesia turun 73,7 persen menjadi 189.086 unit.

Di Indonesia, berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) produksi model Mitsubishi sepanjang empat bulan pertama tahun ini juga turun, yakni 32% menjadi hanya 45.873 unit.

Pabrik Mitsubishi di Indonesia melakukan penangguhan produksi seiring dengan penerapan kebijakan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) hingga 4 Juni 2020.

Beberapa model yang diproduksi Mitsubishi Motor di Pabrik PT Mitsubishi Motors Krama Yudha ini hanya mencakup dua model, yakni Xpander, dan Livina yang dikembangkan dengan basis Xpander untuk merek Nissan.

Meski produksi turun, ekspor Mitsubishi Motors dari Indonesia tercatat meningkat selama empat bulan pertama tahun ini, yakni sebesar 6 persen menjadi 18.661 unit.

Padahal, ekspor Mitsubishi secara global mengalami penurunan signifikan 79,3% menjadi hanya 105.436 unit.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

penjualan global Mitsubishi Xpander Produksi Mobil
Editor : Fatkhul Maskur
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top