Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Layanan Home Service Mitsubishi Meningkat Tajam Selama PSBB

Layanan Home Service dan Pick-Up Service dari PT Mitsubshi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) meningkat signifikan selama penerapan aturan pembatasan sosial berskala besar atau PSBB.
Dionisio Damara
Dionisio Damara - Bisnis.com 11 Mei 2020  |  18:25 WIB
Proses perbaikan kendaraan. Meningkatnya permintaan terhadap layanan home service diikuti dengan bertumbuhnya akses ke aplikasi mobile milik Mitsubishi Motors. Permintaan home service berkontribusi 55% dari total kueri di aplikasi tersebut.  - MMKSI
Proses perbaikan kendaraan. Meningkatnya permintaan terhadap layanan home service diikuti dengan bertumbuhnya akses ke aplikasi mobile milik Mitsubishi Motors. Permintaan home service berkontribusi 55% dari total kueri di aplikasi tersebut. - MMKSI

Bisnis.com, JAKARTA – Layanan Home Service dan Pick-Up Service dari Mitsubshi Motors meningkat signifikan selama penerapan aturan pembatasan sosial berskala besar atau PSBB.

Ronald Reagan, Head of Aftersales Marketing & Development Dept PT Mitsubshi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), menyebutkan selama periode April-Mei 2020, permintaan layanan home service melonjak 18% hingga 20% saat PSBB dibandingkan dengan kondisi normal.

“Hal itu menunjukkan konsumen masih membutuhkan pelayanan di masa PSBB,” kata Ronald dalam jumpa pers secara virtual, Senin (11/5/2020).

Dia juga mengatakan layanan home service diyakini akan menjadi situasi normal baru serta kebutuhan utama pelanggan ke depan. Layanan tersebut juga dinilai dapat memanjakan konsumen di tengah kesibukannya.

“Melihat potensi tersebut, kami mengubah standarisasi servis mobil kami. Saat ini kami sedang proses replacement, jadi unit service car dari dealer yang masih menggunakan model lama kami akan ganti semua dengan unit Triton,” ujarnya.

Unit tersebut akan dilengkapi dengan peralatan servis ke rumah yang lebih lengkap, termasuk kompresor. Ronald berharap peningkatan standarisasi tersebut dapat mendukung kebutuhan pelanggan ke depan.

Di sisi lain, meningkatnya permintaan terhadap layanan layanan perbaikan ke rumah juga diikuti dengan bertumbuhnya akses ke aplikasi mobile milik Mitsubishi Motors. Permintaan home service berkontribusi 55% dari total kueri di aplikasi tersebut.

Sementara itu, interaksi pengguna media sosial turut meningkat sebesar 10%. Ronald mengatakan hal itu menunjukkan adanya perubahan perilaku konsumen ke ranah digital.

“Artinya sebanyak 65% customer sekarang memang ekspektasinya bisa mendapatkan informasi atau dapat update terkait program baru melalui informasi digital," tuturnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Mitsubishi Motors Home Service
Editor : Fatkhul Maskur
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top