Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Toyota Mobility Sediakan Angkutan Tenaga Medis Filipina

Yayasan nirlaba Toyota Mobility Foundation (TMF) menyediakan 10 unit angkutan yang terhubung dengan Rumah Sakit Umum Filipina untuk membantu mobilitas dari para staf medis dalam memerangi virus corona (Covid-19).
Dionisio Damara
Dionisio Damara - Bisnis.com 08 Mei 2020  |  19:10 WIB
Aplikasi Just-in-Time merupakan hasil rancangan SWAT Mobility yang berbasis di Singapura.  - TMC
Aplikasi Just-in-Time merupakan hasil rancangan SWAT Mobility yang berbasis di Singapura. - TMC

Bisnis.com, JAKARTA – Yayasan nirlaba Toyota Mobility Foundation (TMF) menyediakan 10 unit angkutan yang terhubung dengan Rumah Sakit Umum Filipina untuk membantu mobilitas dari para staf medis dalam memerangi virus corona (Covid-19).

Pras Ganesh, Direktur Program untuk Asia, mengatakan layanan angkutan gratis tersebut bertujuan membantu para tenaga medis agar berpergian dengan aman dan efisien, serta memberikan ketenangan pikiran kepada mereka.

“Kami juga mencari negara-negara Asia Tenggara lainnya untuk mengimplementasikan layanan ini dalam waktu dekat,” tuturnya dikutip dari lamar resmi Global Toyota, Jumat (8/5/2020).

Layanan tersebut diharapkan berlangsung selama 3 bulan, dengan dukungan operasional dari Toyota Motor Philippines Corporation dan Toyota Daihatsu Engineering & Manufacturing Co.

Layanan serupa juga telah diluncurkan di Bangkok, Thailand, guna mendukung perjalanan staf medis di Rumah Sakit Rajavithi. Pelayanan tersebut sudah dimulai sejak pertengahan April dengan rute tetap. Saat ini, layanan sedang dilengkapi dengan aplikasi Just-in-Time untuk beroperasi berdasarkan permintaan dan akan dimulai pada pertengahan Mei.

Aplikasi Just-in-Time merupakan hasil rancangan SWAT Mobility yang berbasis di Singapura. Platform tersebut memungkinkan penumpang untuk memesan kursi dan menciptakan rute komuter yang efektif serta efisien berdasarkan lokasi penjemputan penumpang.

Selain itu, layanan antarjemput ini juga dilengkapi dengan produk dan layanan sanitasi, seperti perangkat pemurnian udara, sarung jok yang diganti secara berkala, dan layanan pembersihan rutin. Jumlah penumpang dalam kendaraan juga dibatasi guna menjaga jarak fisik.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

tenaga medis Toyota Motor Corporation
Editor : Fatkhul Maskur
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top