Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Toyota Astra Pertegas Komitmen Pengembangan Mobil Listrik

Toyota Astra Motor menegaskan komitmennya untuk terus mengembangkan kendaraan terelektrifikasi dengan meningkatkan penetrasi pasar mobil listrik dan hibrida di Indonesia.
Dionisio Damara
Dionisio Damara - Bisnis.com 06 Mei 2020  |  19:30 WIB
Presiden Direktur TAM Yoshihiro Nakata (kanan) dan Wakil Presiden Direktur TAM Henry Tanoto berpose disampil All New C-HR di Jakarta, Selasa (10/4/2018). - Bisnis.com/M. Khadafi
Presiden Direktur TAM Yoshihiro Nakata (kanan) dan Wakil Presiden Direktur TAM Henry Tanoto berpose disampil All New C-HR di Jakarta, Selasa (10/4/2018). - Bisnis.com/M. Khadafi

Bisnis.com, JAKARTA – PT Toyota Astra Motor menegaskan komitmennya untuk terus mengembangkan kendaraan terelektrifikasi dengan meningkatkan penetrasi pasar mobil listrik dan hibrida di Indonesia.

Marketing Director PT Toyota Astra Motor (TAM) Anton Jimmy Suwandi mengatakan akan tetap melanjutkan komitmen pengembangan mobil listrik meskipun di tengah ketidakpastian kondisi akibat virus corona (Covid-19).

“Kami tetap komitmen untuk pengembangan mobil listrik di Indonesia karena memang itu untuk jangka panjang, bukan hanya untuk tahun ini, tetapi juga tahun depan dan seterusnya,” kata Anton lewat video langsung Instagram, Selasa (5/5/2020).

Menurutnya, teknologi mobil listrik merupakan salah satu teknologi yang akan digunakan di masa depan. Oleh karena itu, ajang pameran otomotif nasional dapat menjadi wadah yang tepat untuk memperkenalkan teknologi mobil masa depan dari Toyota.

Toyota sebelumnya menyatakan bakal terus memperbanyak pilihan model kendaraan elektrik hibrida (hybrid electric vehicle– HEV) untuk pasar Indonesia. Produsen kendaraan itu berencana untuk memulai produksi model HEV di Indonesia pada 2022.

Model HEV produksi lokal tersebut akan ditujukan tidak hanya untuk pasar domestik, tetapi juga untuk pasar ekspor. Toyota juga akan menambah pilihan kendaraan elektrifikasi lain, seperti kendaraan elektrik baterai (battery electric vehicle - BEV) dan kendaraan elektrik hibrida colok atau plug-in hybrid vehicle (PHEV).

Selain menambah model dan pilihan produk kendaraan terelektrifikasi, Toyota akan terus mendorong kesadaran publik tentang kendaraan terelektrifikasi sebagai upaya untuk mempersiapkan pasar.

Toyota Indonesia berkomitmen mengambil bagian dalam upaya menyebarluaskan kendaraan elektrifikasi, termasuk di dalamnya rantai suplai dari komponen-komponen utama mobil listrik yang sesuai dengan kondisi di Indonesia.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Mobil Listrik Toyota Astra Motor Mobil Listrik Toyota
Editor : Fatkhul Maskur
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top