Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

C-HR Hybrid Jadi Kendaraan Hibrida Terlaris

Toyota C-HR Hybrid menjadi mobil berteknologi listrik terlaris selama Januari-November 2019 yakni sebanyak 314 unit.
Thomas Mola
Thomas Mola - Bisnis.com 14 Januari 2020  |  08:32 WIB
CHR Hybrid - TAM
CHR Hybrid - TAM

Bisnis.com, JAKARTA – Toyota C-HR Hybrid menjadi mobil berteknologi listrik terlaris selama Januari-November 2019 yakni sebanyak 314 unit. Harga yang tergolong kompetitif menjadi salah satu alasan C-HR laris manis mengingat model sport utility vehicle (SUV) ini dipasarkan mulai Rp523,35 juta (OTR Jakarta).

Merujuk pada data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), sedikitnya terdapat lima model kendaraan hibrida yang telah dipasarkan di Indonesia. Kehadiran kendaraan hibrida itu bertujuan mengembangkan pasar kendaraan ramah lingkungan yang terus didorong pemerintah.

Toyota mengirimkan empat model yakni dua sedan yakni All New Camry Hybrid dan All New Corolla Altis Hybrid serta dua model lainnya yakni Alphard dan C-HR Hybrid. Adapun, satu model lainnya ialah Mitsubishi Outlander Sport PHEV yang telah mulai dikirimkan ke dealer pada November 2019.

Gaikindo mencatat, setelah C-HR model terlaris berikutnya ialah Camry Hybrid dengan penjualan sebanyak 182 unit. All New Camry Hybrid mulai dipasarkan pada awal 2019 dan mampu mencatatkan penjualan yang konsisten setiap bulannya.

Model sedan hibrida Toyota lainnya, All New Corolla Altis Hybrid menempel pada posisi ketiga dengan penjualan wholesales sebanyak 32 unit. Penjualan generasi terbaru Corolla Altis itu baru dimulai pada September 2019 atau baru 3 bulan saja.

Setelah ketiga model Toyota itu, terdapat Outlander PHEV yang mulai dikirimkan ke dealer pada November 2019 dengan penjualan sebanyak 14 unit. Gaikindo mencatat Mitsubishi Motors telah mendatangkan model hibrida colokan ini sebanyak 55 unit pada Oktober dan November 2019.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Mobil Listrik
Editor : Galih Kurniawan
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top