Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Toyota Siapkan Peluncuran 40 Mobil Listrik di Eropa Hingga 2025

Toyota Motor Corporation berencana meluncurkan 40 mobil listrik di Eropa hingga 2025. Seluruh mobil itu akan mencakup model baru ataupun model yang diperbarui.
Dionisio Damara
Dionisio Damara - Bisnis.com 28 April 2020  |  23:00 WIB
Toyota Prius PHV (2017) / TMC
Toyota Prius PHV (2017) / TMC

Bisnis.com, JAKARTA - Toyota Motor Corporation berencana meluncurkan 40 mobil listrik di Eropa hingga 2025. Seluruh mobil itu akan mencakup model baru ataupun model yang diperbarui.

Selain itu, Toyota berencana merilis 10 kendaraan tanpa emisi atau ZEV. Kendati demikian, model hibrida akan tetap menjadi bagian inti dari powertrain yang memenuhi kebutuhan pelanggan serta mendorong penurunan emisi dari model lainnya.

Shigeki Terashi, Chief Officer Toyota Motor Corporation (TMC), mengatakan rencana tersebut telah menjadi target perusahaan sejak peluncuran Prius pada 1997, dengan ambisi mencapai nol emisi secara luas dan berkelanjutan.

"Kami harus memiliki rencana hingga mampu mengatasi tantangan terkait dengan mobil listrik (BEV) dan kendaraan sel bahan bakar (FCEV)," tuturnya dikutip dari laman resmi Toyota, Selasa (28/4/2020).

Terashi mengatakan selama menunggu rencana itu berjalan, Toyota akan fokus merampungkan pekerjaan rumah untuk model hibrida (HEV).

Toyota Prius Generasi Pertama (1997)

Saat ini, HEV Toyota telah menjadi penopang penjualan di Eropa dengan raihan 141.088 unit atau berkontribusi sebesar 52 persen dari total penjualan pada kuartal pertama tahun ini. Sebanyak 19 model dipasarkan di benua ini, baik dari Toyota maupun Lexus.

Pada 2019, model HEV mengontribusi 52 persen dari total volume penjualan di seluruh Eropa dan 63 persen di Eropa Barat. Toyota juga mencatatkan 15 juta unit penjualan HEV di dunia sejak meluncurkan Prius pada 1997.

Matt Harrison, Wakil Presiden Eksekutif Toyota Motor Eropa, mengatakan penjualan HEV Toyota memenuhi target 95 g/km standar emisi yang ditetapkan Uni Eropa untuk 2020 dan 2021.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Mobil Listrik Mobil Listrik Toyota
Editor : Fatkhul Maskur
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top