Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Demi Ekspor, Suzuki Indomobil Tetap Operasikan Pabrik Sepeda Motor dan Mesin

PT Suzuki Indomobil Motor mempertahankan operasi sejumlah pabriknya secara terbatas, meski memutuskan untuk memperpanjang produksi mobil dalam dua pekan mendatang (27 April - 8 Mei 2020).
Dionisio Damara
Dionisio Damara - Bisnis.com 24 April 2020  |  23:58 WIB
Suzuki Satria F150.  - suzuki
Suzuki Satria F150. - suzuki

Bisnis.com, JAKARTA - PT Suzuki Indomobil Motor mempertahankan operasi sejumlah pabriknya secara terbatas, meski memutuskan untuk memperpanjang produksi mobil dalam dua pekan mendatang (27 April - 8 Mei 2020).

Seiji Itayama, President Director PT Suzuki Indomobil Motor, mengatakan produksi yang dipertahankan adalah pada bagian produksi power train di Pabrik Cakung dan Cikarang, serta pabrik sepeda motor di Tambun I. Pabrik ini beroperasi 4 hari yakni 27-30 April.

"Untuk memenuhi pasar ekspor," ujar Seiji Itayama dalam keterang pers, Jumat (24/4/2020).

Meski demikian, seluruh kegiatan operasional tersebut dipantau dengan ketat dan memenuhi regulasi pemerintah mengenai penerapan physical distancing.

Hal ini sebagai upaya Suzuki mencegah penyebaran virus corona, namun tetap dapat berkontribusi dalam menjaga perekonomian Indonesia.

Kecuali fasilitas produksi tersebut, Suzuki Indomobil memutuskan untuk memperpanjang penangguhan produksi selama 2 pekan lagi mulai dari 27 April sampai 8 Mei 2020.

Sebelumnya, Suzuki Indomobil resmi menghentikan sementara kegiatan produksi di pabrik selama 2 pekan dari 13 hingga 24 April 2020.

Keputusan ini diambil berdasarkan pertimbangan keselamatan karyawan dan perkembangan regulasi terkini mengenai pandemi Covid-19.

Editor : Fatkhul Maskur
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top